JUAL TANAMAN HIAS ADAS



Adas atau adas pedas (Foeniculum vulgare Miller, suku adas-adasan atau Apiaceae) telah lama dikenal sebagai tanaman bumbu atau tanaman obat. Minyak adas yang dikandung biji tanaman ini merupakan salah satu komponen minyak telon.
Tanaman ini dapat hidup di dataran rendah hingga ketinggan 1.800 meter di atas permukaan laut, tetapi akan lebih baik jika tumbuh di dataran tinggi. Adas berasal dari daerah Laut Tengah timur (Italia ke timur hingga Suriah). Karena manfaatnya, adas banyak ditanam di Indonesia, India, Argentina, dan Jepang.
Tumbuhan herba ini memiliki bau yang harum dengan tinggi tanaman 50 cm - 2 m, berwarna hijau terang, dan tegak. Daun tumbuh hingga 40 sentimeter panjang, berbentuk pita, dengan segmen terakhir dalam bentuk rambut, kira-kira selebar 0,5mm. Bunga yang dihasilkan di ujung tangkai adalah bunga majemuk yang berdiameter 5 hingga 15 cm. Setiap bagian umbel mempunyai 20-50 kuntum bunga kuning yang amat kecil pada pedikel-pedikel yang pendek. Buahnya adalah biji kering dengan panjang dari 4 hingga 9 milimeter, dan lebar separuh panjangnya, dan mempunyai alur. Bijinya yang dikeringkan disebut biji adas.
Adas menghasilkan minyak adas yang merupakan hasil sulingan serbuk buah adas yang sudah masak dan kering. Ada dua macam minyak adas, manis dan pahit. Keduanya digunakan dalam industri obat-obatan, Adas juga dipaka untuk bumbu, atau digunakan sebagai bahan yang memperbaiki rasa (corrigentia saporis) dan mengharumkan ramuan obat. Biasanya, ada digunakan bersama dengan kulit batang pulosari, Daunnya bisa dimakan sebagai sayuran. Perbanyakan dengan biji atau dengan memisahkan anak tanaman.

Adas / Jintan
Foeniculum vulgare - Köhler–s Medizinal-Pflanzen-148.jpg
Adas, dari Koehler
Klasifikasi ilmiah
Kingdom:Plantae
Divisi:Magnoliophyta
Kelas:Magnoliopsida
Ordo:Apiales
Famili:Apiaceae
Genus:Foeniculum
Spesies:F. vulgare
Nama binomial
Foeniculum vulgare
Mill.

Ciri Tanaman Adas

Dalam setiap rumpunnya, biasanya tanaman adas memiliki 3 sampai 5 batang yang warnanya hijau sedikit kebiruan. Batang yang mempunyai ruas dan alur ini dapat mengeluarkan aroma sedap dan wangi jika dimemarkan.
Daunnya bersifat majemuk dan tumbuh secara berselang-seling. Bentuknya menyerupai sirip ganda serta menyempit seperti jarum runcing di bagian pangkal dan ujungnya. Daun tersebut berukuran sekitar 30 hingga 50 cm dengan lebar antara 5 hingga 7 cm dan mempunyai warna hijau muda.
Ketika berusia dewasa tanaman adas akan mengeluarkan bunga payung majemuk berdiameter antara 5 hingga 15 cm dan panjang antara 2 sampai 5 mm. Kelopak tersebut mirip tabung dan berwarna hijau. Sedangkan mahkota bunganya mengarah keluar dari bagian ujung batang dan berwarna kuning.
Setelah bunganya menjadi buah, bentuknya berubah jadi biji kering yang bentuknya lonjong dan berukuran panjang antara 5 sampai 10 mm dan lebar 3 atau 4 mm. Jika masih muda, buah atau biji tersebut berwarna hijau. Tetapi ketika sudah dewasa bisa berubah jadi coklat tua dan mengeluarkan aroma atau bau yang sangat khas.

Manfaat Tanaman Adas untuk Kesehatan

Untuk urusan kesehatan, salah satu manfaat yang bisa didapat dari tanaman adas adalah untuk menyembuhkan gangguan anemia. Tanaman ini mempunyai kandungan histidin, asam animo dan zat besi yang sangat ampuh untuk menanggulangi penyakit anemia. Selain itu membantu sel dari membentuk komponen lain yang dibutuhkan oleh tubuh.
Gangguan pencernaan juga bisa diatasi dengan adas terutama pada anak-anak. Biji adas dapat langsung dikunyah sesudah menikmati makanan, agar proses pencernaah dapat berjalan lebih lancar sekaligus menghilangkan aroma tidak sedap dari mulut.
Masalah kesehatan berikutnya yang bisa disembuhkan dengan tanaman adas adalah sembelit. Biji adas yang telah dihaluskan dan berbentuk bubuk bisa dikonsumsi setelah dimasukkan atau dilarutkan dalam air putih. Kandungan serat yang terdapat di biji adas mampu membersihkan perut dan melancarkan gerakan peristaltik yang ada pada organ usus.
Serangan jantung yang menjadi salah satu jenis penyakit paling membahayakan dapat diatasi dengan metode yang sama menggunakan bubuk biji tanaman adas. Selain melancarkan proses pencernaan, kandungan serat pada biji adas dapat menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Terutama kolesterol jahat yang menjadi penyebab utama adanya serangan penyakit jantung.
Penyakit membahayakan berikutnya seperti kanker juga diyakini bisa menyembuhkan kanker meskipun belum pernah ada penelitian yang bisa menguatkan keyakinan tersebut. Hanya saja dari beberapa penelitian yang dilakukan sebelumnya, hasilnya menunjukan apabila tanaman adas bisa menanggulangi pertumbuhan tumor. Kandungan akoloid, flavonoid dan fenol dalam bijinya sangat berperan dan penanggulanan tumor.

Khasiat Tanaman Adas


  1. Adas Berkhasiat Mengobati Anemia

Anemia dapat disembuhkan menggunakan bantuan tanaman adas. Hal itu dapat terjadi karena kandungan zat besi dan histidin di dalam adas dapat merangsang produksi haemoglobin dan juga membantu merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah merah. Apabila kandungan haemoglobin sudah meningkat, maka anemia dapat diatasi.

  1. Adas Berkhasiat Mengatasi Gangguan Sistem Pencernaan

Minyak yang terkandung di dalam biji adas bermanfaat mengatasi bermacam-macam gangguan di dalam sistem pencernaan, seperti konstipasi. Caranya cukup dengan mengunyah biji adas usai makan. Selain bermanfaat melancarkan sistem pencernaan, adas juga mengurangi peradangan di lambung dan usus.

  1. Adas Berkhasiat Mengatasi Perut Yang Kembung

Apabila perut terasa begah dan kembung, Anda bisa memanfaatkan seduhan adas. Ini karena adas bisa mengurangi produksi gas di dalam perus sekaligus membantu mengeluarkannya.

  1. Adas Berkhasiat Mengatasi Sembelit

Adas juga bisa mengatasi sembelit dikarenakan biji adas yang dihaluskan bisa bermanfaat sebagai pencahar. Biji adas mengandung serat tinggi. Serat tersebut bisa menjaga pergerakan peristaltik di dalam usus. Sehingga sembelit bisa diatasi.

  1. Adas Berkhasiat Menjaga Kadar Kolesterol

Adas memiliki kemampuan menjaga kadar kolesterol dalam darah. Dengan rutin mengkonsumsi adas, kolesterol baik bisa ditingkatkan dan sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat. Kestabilan kolesterol berarti dapat mencegah munculnya berbagai penyakit kronis seperti jantung koroner dan stroke.

  1. Adas Berkhasiat Sebagai Antioksidan

Adas memiliki kandungan flavonoid, alkaloid, dan fenol, yang bermanfaat sebagai antioksidan. Antioksidan ini dapat mencegah munculnya sel-sel kanker dalam tubuh.

  1. Adas Berkhasiat Menormalkan Tekanan Darah

Selain dari berbagai kandungan di atas, adas juga memiliki kandungan zat potasium. Potasium sendiri merupakan nutrisi penting untuk tubuh. Potasium sendiri bermanfaat mengendurkan tekanan darah.

  1. Adas Berkhasiat Meningkatkan Fungsi Otak

Percayakah Anda bahwa adas dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan mengingat?

Adas memiliki kandungan berupa kalium. Kalium ini dapat meningkatkan konduksi listrik di dalam otak, sehingga mempercepat proses transmisi neuron. Artinya, kemampuan berpikir Anda akan menjadi lebih cepat. Kalium ini pun mampu memperlancar aliran oksigen, sehingga fungsi memori pun jadi lebih baik.
  1. Adas Berkhasiat Mengobati Diare

Minyak esensial yang terdapat dalam tumbuhan adas bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan diare. Diare sendiri disebabkan oleh adanya infeksi bakteri. Proses penyembuhan infeksi bakteri dan pengeluaran racun ini dapat dibantu dengan minyak esensial yang ada dalam tanaman adas.

  1. Adas Berkhasiat Mengobati Penyembuhan Ginjal

Minyak esensial pada tanaman adas dapat bermanfaat untuk membantu penyembuhan penyakit ginjal.

  1. Adas Berkhasiat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tanaman adas memiliki fungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ini disebabkan oleh kandungan vitamin C yang terdapat di dalam tanaman adas. Konsumsi vitamin C, seeperti diketahui, memiliki khasiat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah sakit.

  1. Adas Berkhasiat Melancarkan Datang Bulan

Adas pun dapat membantu melancarkan menstruasi. Adas dapat membantu merangsang produksi hormon estrogen. Produksi hormon estrogen yang lancar akan membuat siklus datang bulan menjadi teratur dan lancar. Caranya sendiri cukup mudah, cukup dengan menyeduh biji adas, dan meminum ramuannya saat datang bulan.

  1. Adas Berkhasiat Menyehatkan Mata

Tanaman adas sendiri terbukti mempunyai kandungan yang dapat menyehatkan mata. Antioksidan yang tinggi di dalam tanaman adas berkhasiat untuk mencegah peradangan di dalam mata dan membantu memperkuat otot mata, sehingga terhindar dari gangguan penglihatan.

  1. Adas Berkhasiat Mencegah Penuaan

Vitamin C dan asam amino yang terdapat di dalam tanaman adas dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini sekaligus untuk meremajakan kulit. Kantung mata pun dapat disamarkan dengan menggunakan adas. Caranya cukup dengan menumbuk biji adas, letakkan di kain, lalu celupkan kain tersebut di air hangat. Lakukan secara teratur.

  1. Adas Berkhasiat Mengatasi Berbagai Macam Gangguan Pernapasan

Tanaman adas pun dapat mengatasi berbagai macam gangguan pernapasan, seperti misalnya pernapasan tersumbat, batuk bronkitis, dan masih banyak lagi. Kandungan Cineole dan anetol yang terdapat pada tumbuhan adas membantu menghilangkan dahak dan juga dapat melegakan tenggorokan, membuat gangguan pernafasan menjadi berkurang. Cara mengatasi gangguan pernafasan ini cukup dengan mengkonsumsi secara teratur rebusan adas, sehingga berbagai macam gangguan pernapasan dapat diatasi.

  1. Adas Berkhasiat Melancarkan Buang Air Kecil.

Adas juga memiliki khasiat untuk membantu melancarkan buang air kecil. Ini karena di dalam adas terdapat kandungan yang bersifat diuretik, sehingga membantu melancarkan sirkulasi cairan dalam tubuh, yang membantu Anda merangsang keinginan untuk buang air kecil.

  1. Adas Berkhasiat Mengobati Penyakit Ambeien

Apabila Anda atau kerabat mengalami ambeien, adas dapat membantu mengurangi sakitnya dan mempercepat penyembuhan. Caranya sendiri adalah sebagai berikut:
  • 3 sendok teh daun adas.
  • sebutir bawang merah.
  • secangkir daun patikan cina.
  • setengah cangkir daun meniran.
  • 1 sendok teh jintan putih.
Cuci bersih semua bahan, lalu campurkan dengan menggunakan seliter air. Setelah itu, rebus dan sisakan setengahnya. Saring airnya, dan minum secara teratur lima kali sehari.

  1. Meredakan Gatal

Rasa gatal berlebih atau Biduran juga dapat diobati menggunakan bantuan tanaman adas. Hal ini dapat dilakukan karena adas memiliki zat metil yang dapat menghilangkan rasa gatal dan bentol akibat biduran.

  1. Adas Berkhasiat Mengatasi Demam

Demam pun bisa diatasi menggunakan bantuan adas. Cara meramu adas untuk menurunkan panas demam adalah sebagai berikut ini :
  • Haluskan adas, lalu ambil serbuknya sebanyak 2 sendok teh.
  • Campurkan serbuk ini 4 cm dari batang pulasari, kemudian kepruk batangnya bersama serbuk.
  • Tambahkan 2 sendok makan madu dan labu air.
  • Rebus campuran ini dengan segelas air, kemudian tunggu hingga air menguap sampai tersisa setengahnya saja. Minum teratur.

  1. Adas Berkhasiat Mengatasi Kejang

Kejang disertai dengan demam tinggi adalah sakit yang kerap dialami anak-anak. Namun hal ini dapat diobati dengan memanfaatkan adas. Cara meramunya adalah sebagai berikut:
  • Siapkan 4 sendok teh adas yang sudah dihaluskan.
  • Siapkan pulasari dengan batang sepanjang 6 cm.
  • 7 biji anyang-anyang.
Caranya cukup mudah: cuci bersih semua bahan-bahan tersebut. Rebus menggunakan 2 gelas air dan sisakan hanya menjadi setengahnya saja. Saring dan minum secara teratur.

  1. Adas Berkhasiat Mengobati Batu Empedu

Batu empedu merupakan hasil dari asam urat yang sudah mengeras dan menjadi batu. Zat purin di dalam tubuh adalah penyebab asam urat tinggi menjadi mengendap di dalam empedu. Untuk mengobati dan mengecilkan batu empedu caranya sendiri adalah sebagai berikut ini:
  • Siapkan adas yang sudah menjadi serbuk sebanyak 5 gram.
  • Seduhlah dengan menggunakan air panas.
  • Minum hangat.
Seduhan adas berkhasiat memecahkan batu empedu menjadi partikel-partikel kecil. Partikel batu empedu yang mengecil ini dapat menjadi butiran-butiran kecil, sehingga akan lebih mudah diekskresi lewat urin. Ukuran batu empedu yang mengendap pun semakin lama akan semakin terkikis dan mengecil. Semakin lama, batu empedu pun akan hilang.

  1. Adas Berkhasiat Memperbesar Payudara

Biji adas pun bermanfaat untuk membesarkan payudara, ini karena biji adas bisa merangsang hormon estrogen dalam tubuh perempuan, sehingga merangsang bertambahnya ukuran payudara.

  1. Adas Berkhasiat Mengobati Kencing Batu

Mirip seperti batu empedu yang sempat dibahas sebelumnya. Di dalam tubuh terkadang terjadi pengendapan urin, yang mengeras sehingga menjadi batu di ginjal. Kencing batu ini bisa menghambat pengeluaran urin, sehingga buang air kecil terasa perih. Mengkonsumsi seduhan adas dengan teratur dapat membantu mengecilkan ukuran batu di dalam saluran kencing, sehingga proses urinasi jadi lebih lancar.

  1. Adas Berkhasiat Mengatasi TBC

TBC pun sebenarnya dapat dikurangi menggunakan adas. Kandungan dalam adas yang bernama anisaldehida sendiri sebenarnya bisa berkhasiat sebagai streptomycin. Kandungan ini efektif dalam mengobati TBC.

25. Adas Sebagai Obat Batuk

Adas juga berfungsi sebagai pereda pernafasan dan obat batuk. Caranya sendiri cukup mudah:
Siapkan 5 gram serbuk buah adas tua, dan seduh menggunakan 1/2 gelas air panas. Setelah dingin, saring airnya, lalu tambahkan sesendok makan madu. Aduk hingga rata, lalu minum sekaligus. Lakukan sebanyak 2 kali sehari sampai batuknya hilang.

26. Adas Sebagai Obat Sesak Napas

Untuk melegakan sesak nafas, Anda dapat menggunakan 10 tetes minyak adas, lalu seduh dengan sesendok makan air hangat. Konsumsi selagi hangat, 3 kali sehari sampai sesak nafas berkurang.

27. Meredakan Gejala Menopause

Menopause adalah sebuah proses berhentinya berproduksi sel telur di dalam rahim wanita. Proses ini terjadi ketika perempuan sudah memasuki masa lanjut usia. Gejala menopause sendiri ditandai dengan hot flush, sulit tidur, hingga vagina kering.
SINOX NURSERY
JL. VILLA SIBERI KM.1 BANJAREJO BOJA KENDAL
TELP : 081229231277 – 085727054383
Email : guntorobsc2@gmail. Com
Website : www. Sinox nursery. Com
DAFTAR HARGA TANAMAN SINOX NURSERY SEMARANG
STOK BULAN JULY 2020
   
NO JENIS TANAMAN HARGA
1 Adam hawa lokal  Rp         2,000.00
2 Adam hawa variegata  Rp         3,000.00
3 Adas  Rp         3,000.00
4 adenium  Rp       15,000.00
5 adenium tumpuk  Rp       30,000.00
6 agave americana  Rp       10,000.00
7 agave hijau  Rp       10,000.00
8 agave kuning  Rp       15,000.00
9 aglonema butherfly  Rp       20,000.00
10 aglonema Dona karmen  Rp       15,000.00
11 aglonema milky way  Rp       10,000.00
12 aglonema sithipon  Rp       10,000.00
13 aglonema snow white  Rp       35,000.00
14 aglonema siam aurora  Rp       15,000.00
15 aglonema kochin paramure  Rp       35,000.00
16 aglonema kochin cameleon  Rp       55,000.00
17 aglonema heng heng  Rp       35,000.00
18 aglonema pride of sumatra  Rp     100,000.00
19 aglonema ruby pink  Rp       35,000.00
20 aglonema legacy  Rp     100,000.00
21 aglonema big roy  Rp       30,000.00
22 aglonema tiara  Rp     100,000.00
23 aglonema supson jaepong  Rp     425,000.00
24 air mancur  Rp         5,000.00
25 Akalipa brokoli  Rp         5,000.00
26 alamanda kuning plg 20  Rp       15,000.00
27 alamanda kuning plg 30  Rp       20,000.00
28 alpukat jumbo plg 30  Rp       30,000.00
29 alpukat mentega jumbo plg 20  Rp       15,000.00
30 alpukat seedling ( batang bawah )  Rp         4,000.00
31 Andong coklat  Rp         2,000.00
32 andong merah  Rp         4,000.00
33 Andong mini  Rp         2,000.00
34 anggrek bulan  Rp       80,000.00
35 anggrek dendrobium  Rp       70,000.00
36 anggrek macan  Rp       50,000.00
37 anggrek tanah   Rp         5,000.00
38 anggur laut  Rp       70,000.00
39 angsana  Rp     150,000.00
40 anthurium hokery  Rp     100,000.00
41 anthurium keris  Rp     100,000.00
42 anting putri 20 cm  Rp       15,000.00
43 aralea  Rp         5,000.00
44 Asoka holand  Rp       10,000.00
45 Asoka india  Rp         5,000.00
46 asoka javanika daun besar  Rp       15,000.00
47 asoka king  Rp       10,000.00
48 asoka singapure  Rp         5,000.00
49 aurea  Rp       10,000.00
50 azalea  Rp       20,000.00
51 bakung besar variegata  Rp       25,000.00
52 bakung besar wulung  Rp       40,000.00
53 bakung bunga putih  Rp         3,000.00
54 bakung bunga ungu  Rp         7,000.00
55 bambu air  Rp       10,000.00
56 bambu jepang  Rp       22,000.00
57 bambu kodok  Rp       25,000.00
58 bambu kuning  Rp       70,000.00
59 bambu mini  Rp       10,000.00
60 bambu ndani hijau  Rp       19,000.00
61 bambu ndani kuning  Rp       50,000.00
62 bambu rejeki  Rp       10,000.00
63 bambu rejeki hijau   Rp         8,000.00
64 bambu rejeki kuning  Rp         3,000.00
65 bambu rejeki putih  Rp         3,000.00
66 bambu roma kamedoria  Rp       80,000.00
67 bayam merah  Rp         3,000.00
68 begonia hijau  Rp       10,000.00
69 begonia coklat  Rp       15,000.00
70 begonia silver  Rp       25,000.00
71 belimbing wuluh  Rp       25,000.00
72 beringin dolar bonsai  Rp  1,500,000.00
73 beringin dolar plg 25  Rp       10,000.00
74 beringin dolar plg 30  Rp       15,000.00
75 beringin hijau  Rp       15,000.00
76 beringin kuning  Rp       10,000.00
77 beringin putih plg 25  Rp       20,000.00
78 beringin putih plg 30  Rp       40,000.00
79 jinten  Rp         5,000.00
80 binahong hijau  Rp       10,000.00
81 binahong merah  Rp       10,000.00
82 bintaro hijau  Rp     150,000.00
83 bintaro ungu  Rp     250,000.00
84 biola cantik  Rp       80,000.00
85 bisbol  Rp       25,000.00
86 blimbing demak  Rp       25,000.00
87 blimbing wuluh  Rp       15,000.00
88 Bogenville  Rp       15,000.00
89 bonsai anting putri 1 m  Rp     350,000.00
90 bonsai beringin dolar regent  Rp  2,000,000.00
91 bromelia  Rp       10,000.00
92 bromelia giant  Rp     150,000.00
93 bromelia lipstik  Rp       15,000.00
94 bromelia mawar  Rp       40,000.00
95 bromelia putih  Rp         5,000.00
96 bromelia trotol  Rp       35,000.00
97 buah melodi  Rp       10,000.00
98 buby blue  Rp         5,000.00
99 Bunga kupu kuning  Rp         3,000.00
100 bunga kupu kupu  Rp     200,000.00
101 bunga kupu kupu T 5 cm  Rp       10,000.00
102 bunga lilin kuning  Rp         3,000.00
103 bunga lilin merah  Rp         5,000.00
104 bunga terompet kuning  Rp         5,000.00
105 bunga terompet ungu  Rp         5,000.00
106 bunga trompet putih mini  Rp         5,000.00
107 bungur  Rp     250,000.00
108 calatea bangkok  Rp       10,000.00
109 calatea batik hijau  Rp         5,000.00
110 calatea daun besar  Rp       20,000.00
111 calatea lurik  Rp         5,000.00
112 calatea mini  Rp         5,000.00
113 calatea silver  Rp       10,000.00
114 calatea varigata  Rp         5,000.00
115 candana india  Rp       35,000.00
116 celosia kuning  Rp         8,000.00
117 celosia merah  Rp         6,000.00
118 cemara araokaria  Rp       50,000.00
119 cemara buaya  Rp       20,000.00
120 cemara golden  Rp       50,000.00
121 cemara kipas  Rp     125,000.00
122 cemara laut  Rp       90,000.00
123 cemara norflok  Rp       80,000.00
124 cemara papua  Rp     125,000.00
125 cemara rentes  Rp     100,000.00
126 cemara udang  Rp       50,000.00
127 ceplok piring hijau  Rp         4,000.00
128 ceplok piring varigata   Rp       10,000.00
129 crisdoren hijau  Rp       10,000.00
130 crisdoren variegata  Rp       15,000.00
131 crossandra  polibag 20  Rp         5,000.00
132 dadap merah  Rp     150,000.00
133 daun mint  Rp         5,000.00
134 daun ungu  Rp         8,000.00
135 delima  Rp       40,000.00
136 difenbachia lipstik  Rp       10,000.00
137 difenbachia sebra  Rp       10,000.00
138 difenbachia transparan  Rp       10,000.00
139 dlingo  Rp         5,000.00
140 dolar pacar tembok daun besar  Rp       10,000.00
141 Dolar/ pacar tembok daun kecil  Rp         6,000.00
142 Dracaena florida beauty  Rp       10,000.00
143 dracaena milky way  Rp       10,000.00
144 Dracaena song of india plg 30  Rp       15,000.00
145 Dracaena song of Jamaika plg 20  Rp         5,000.00
146 dracaena song of jamaika plg 30  Rp       15,000.00
147 Dracaena tricollor  Rp         8,000.00
148 duku  Rp       30,000.00
149 durian bawor  Rp       40,000.00
150 durian duri hitam  Rp       50,000.00
151 durian montong  Rp       45,000.00
152 durian musang king  Rp       45,000.00
153 duwet  Rp       30,000.00
154 ekor kuda hijau  Rp       10,000.00
155 ekor kuda merah  Rp       10,000.00
156 ekor tupai asparagus  Rp       12,000.00
157 erpah  Rp         2,000.00
158 erpah mini  Rp         3,000.00
159 erpah putih  Rp         3,000.00
160 euphorbia impor  Rp       15,000.00
161 euphorbia lokal  Rp       10,000.00
162 flamboyan  Rp     250,000.00
163 flame of irian  Rp       25,000.00
164 gahalu  Rp       15,000.00
165 gelombang cinta  Rp     100,000.00
166 glodogan pecut 4 m  Rp     300,000.00
167 glodogan ranting 4 m  Rp     400,000.00
168 gowok  Rp       25,000.00
169 heliconia strata  Rp       25,000.00
170 heliconia tegak  Rp         5,000.00
171 hema  Rp         3,000.00
172 hujan emas  Rp       25,000.00
173 Iler / miana  Rp         2,000.00
174 Iler / miana merah  Rp         3,000.00
175 iris  Rp         2,000.00
176 jabotikaba/ anggur brazil  Rp     100,000.00
177 jahe merah  Rp         5,000.00
178 jahe putih  Rp         5,000.00
179 jakaranda  Rp     300,000.00
180 jambu air  Rp       35,000.00
181 jambu guava  Rp       40,000.00
182 jambu kristal  Rp       20,000.00
183 jambu variegata  Rp       25,000.00
184 jermani cobra  Rp     100,000.00
185 jeruk dekopon  Rp       25,000.00
186 jeruk keprak batu 55  Rp       25,000.00
187 jeruk kip  Rp       25,000.00
188 jeruk lemon  Rp       10,000.00
189 jeruk lemon kalifornia  Rp       40,000.00
190 jeruk limau  Rp       25,000.00
191 jeruk nagami  Rp       25,000.00
192 jeruk nipis jawa  Rp       25,000.00
193 jeruk purut  Rp       15,000.00
194 jeruk siem  Rp       20,000.00
195 kamboja bali 1 m  Rp       25,000.00
196 kamboja bali 2 m  Rp       75,000.00
197 kamboja bali 3 m  Rp     250,000.00
198 kamboja bali 4 m  Rp     400,000.00
199 kamboja jepang  Rp     100,000.00
200 kamboja jepang bunga tumpuk  Rp       30,000.00
201 kamelia  Rp       50,000.00
202 kana bangkok  Rp         6,000.00
203 kana hijau  Rp         5,000.00
204 kana kuning  Rp         5,000.00
205 kana merah  Rp         5,000.00
206 karet kebo  Rp       20,000.00
207 karet kebo variegata  Rp       25,000.00
208 kelapa hibrida  Rp       25,000.00
209 kelapa sawit  Rp     500,000.00
210 kembang sepatu merah  Rp       10,000.00
211 kembang sepatu var 20  Rp         5,000.00
212 kembang sepatu var 30  Rp       10,000.00
213 kembang telang  Rp       10,000.00
214 kemuning  Rp       10,000.00
215 kenari  Rp     100,000.00
216 kencur  Rp         5,000.00
217 Kencuran  Rp         2,000.00
218 kepel  Rp       25,000.00
219 ketapang kencana  Rp       20,000.00
220 ketapang lokal 2 m  Rp       30,000.00
221 kolbanda  Rp     150,000.00
222 krokot kuning  Rp         1,000.00
223 Krokot merah  Rp         1,000.00
224 kucai mini  Rp         1,000.00
225 kumis kucing  Rp       10,000.00
226 kunir  Rp         5,000.00
227 kurma  Rp       30,000.00
228 lada / merica  Rp       10,000.00
229 laos  Rp         5,000.00
230 lavender bangkok  Rp         5,000.00
231 lavender lokal  Rp         2,000.00
232 lavenia  Rp       10,000.00
233 leak  Rp       30,000.00
234 lengkuas  Rp         5,000.00
235 lidah buaya  Rp         5,000.00
236 lidah mertua  Rp         3,000.00
237 lidi air  Rp       10,000.00
238 lili brazil hijau  Rp         3,000.00
239 lili brazil putih  Rp         5,000.00
240 lili paris  Rp         3,000.00
241 lili pink  Rp         3,000.00
242 lili putih  Rp         2,000.00
243 lipstik  Rp       15,000.00
244 liquanyu/ tanaman rambat  Rp         5,000.00
245 lohansung  Rp       15,000.00
246 lombok / cabai  Rp         5,000.00
247 lumbago  Rp       10,000.00
248 lusiana  Rp       30,000.00
249 mandogras  Rp         2,000.00
250 mangga besar  Rp       80,000.00
251 mangga kecil  Rp       20,000.00
252 Maranta lurik  Rp         3,000.00
253 Mata kucing  Rp         3,000.00
254 matamori  Rp       20,000.00
255 matoa  Rp       15,000.00
256 melati air  Rp       15,000.00
257 melati gambir  Rp       10,000.00
258 Melati jepang  Rp         2,000.00
259 Melati lokal  Rp         5,000.00
260 miracle fruit  Rp       30,000.00
261 Mirten  Rp         5,000.00
262 miyana  Rp         2,000.00
263 monstera  Rp     175,000.00
264 mundu  Rp       25,000.00
265 nangka merah  Rp       30,000.00
266 nangka mini  Rp       30,000.00
267 nusa indah ungu  Rp       10,000.00
268 pachira  Rp       10,000.00
269 pacing  Rp         5,000.00
270 pagoda 1,5 m  Rp       50,000.00
271 pagoda 3 m  Rp     150,000.00
272 pakis/flaren  Rp         3,000.00
273 palem botol  Rp       50,000.00
274 palem ekor ikan  Rp     100,000.00
275 palem ekor tupai  Rp       10,000.00
276 palem jepang  Rp     100,000.00
277 palem kamedorea  Rp     100,000.00
278 palem kipas  Rp       15,000.00
279 palem kuning  Rp       10,000.00
280 palem merah  Rp       50,000.00
281 palem putri  Rp       15,000.00
282 palem sadeng 3 m  Rp     700,000.00
283 palem siagrus  Rp     500,000.00
284 palem sinensis  Rp     700,000.00
285 palem waregu  Rp       40,000.00
286 pandan bali kecil  Rp       40,000.00
287 pandan hias variegata  Rp       15,000.00
288 pandan mini kuning  Rp         5,000.00
289 pandan wangi  Rp         5,000.00
290 pangkas hijau  Rp         5,000.00
291 pangkas kuning  Rp         3,000.00
292 papirus  Rp         5,000.00
293 pasiflora  Rp       15,000.00
294 Patah tulang  Rp         3,000.00
295 pausata  Rp         5,000.00
296 pentas merah  Rp       10,000.00
297 peperomia  Rp         5,000.00
298 philodendron bullmaks  Rp         5,000.00
299 philodendron gergaji  Rp       15,000.00
300 philodendron hijau  Rp         3,000.00
301 Philodendron kuning  Rp         3,000.00
302 philodendron lemon squash  Rp       10,000.00
303 philodendron linet  Rp       15,000.00
304 philodendron marbel  Rp       10,000.00
305 philodendron tangkai merah  Rp       10,000.00
306 pinisium  Rp     100,000.00
307 pinus  Rp       25,000.00
308 Pisang bali  Rp         5,000.00
309 pohon kayu manis  Rp       20,000.00
310 pohon kayu putih  Rp       20,000.00
311 pohon kelapa 3 m  Rp     700,000.00
312 pohon meihwa  Rp       40,000.00
313 pohon rainboy  Rp       50,000.00
314 pohon sapu tangan  Rp       50,000.00
315 polisias cikra cikri  Rp         6,000.00
316 Polisias lokal  Rp         3,000.00
317 polisias mini  Rp       10,000.00
318 polisias variegata  Rp         6,000.00
319 portulaka grandiflora  Rp         2,000.00
320 ptunia  Rp       15,000.00
321 pucuk kuning  Rp       15,000.00
322 pucuk merah  Rp       10,000.00
323 pucuk putih besar  Rp       50,000.00
324 pucuk putih kecil  Rp       15,000.00
325 puki anjing  Rp       50,000.00
326 pule  Rp     200,000.00
327 puring bali  Rp         8,000.00
328 puring cakwe  Rp         8,000.00
329 puring kura  Rp       10,000.00
330 puring oskar  Rp       15,000.00
331 puring spiral  Rp         8,000.00
332 puring udang  Rp         8,000.00
333 puring z  Rp         8,000.00
334 rambutan  Rp       30,000.00
335 Roelia pendek  Rp         2,000.00
336 Roelia tegak   Rp         1,000.00
337 rombusa kuning  Rp       10,000.00
338 rumput akar wangi per m  Rp       50,000.00
339 rumput arab hijau  Rp         3,000.00
340 rumput arab merah  Rp         3,000.00
341 rumput bermuda per m  Rp       55,000.00
342 rumput ekor kuda  Rp       10,000.00
343 rumput gajah lokal per m  Rp       15,000.00
344 rumput gajah mini per m  Rp       30,000.00
345 rumput golf per meter  Rp       55,000.00
346 rumput irian  Rp         3,000.00
347 rumput jepang per meter  Rp       25,000.00
348 rumput lamuran per meter  Rp       12,500.00
349 rumput sintetis per meter  Rp     150,000.00
350 rumput swis per meter  Rp       45,000.00
351 sabrina polibag 25  Rp         4,000.00
352 sabrina polibag 30  Rp         5,000.00
353 sakura  Rp     150,000.00
354 salam  Rp       10,000.00
355 Sambang darah  Rp         5,000.00
356 sansiviera hijau  Rp         5,000.00
357 sansiviera koleksi  Rp       25,000.00
358 sansiviera kuning  Rp         3,000.00
359 santos lemon  Rp       10,000.00
360 sawo kecik besar  Rp     250,000.00
361 sawo kecik kecil  Rp       25,000.00
362 sedap malam  Rp         5,000.00
363 sente kraton/ keladi wulung  Rp       20,000.00
364 serai  Rp         5,000.00
365 sikas revoluta  Rp     300,000.00
366 sikas zamia  Rp     100,000.00
367 sikat botol 2 m  Rp     150,000.00
368 sirih belanda hijau belang  Rp         5,000.00
369 sirih belanda kuning  Rp         5,000.00
370 sirih belanda putih  Rp         5,000.00
371 sirih hijau ( toga )  Rp       10,000.00
372 sirih kuning (toga )  Rp       10,000.00
373 sirih merah (toga )  Rp       10,000.00
374 sirsak  Rp       15,000.00
375 sirsak madu  Rp       25,000.00
376 sirsak merah  Rp       25,000.00
377 spatiphilium daun besar  Rp       10,000.00
378 spatiphilum hijau  Rp         5,000.00
379 spatiphilum variegata  Rp       10,000.00
380 spatodea  Rp     150,000.00
381 Stefanut  Rp       10,000.00
382 stok mini / lagestrus  Rp         5,000.00
383 strobery  Rp       10,000.00
384 sukun  Rp       20,000.00
385 sutra bombai  Rp         2,000.00
386 tabebouya kuning  Rp     250,000.00
387 tabebouya pink  Rp     350,000.00
388 Taiwan beauty  Rp         1,000.00
389 tanaman air mata pengantin  Rp       15,000.00
390 tanaman pot gantung  Rp       10,000.00
391 tanduk rusa  Rp       35,000.00
392 tanjung  Rp       25,000.00
393 tapak doro  Rp         5,000.00
394 teratai  Rp       25,000.00
395 terong  Rp         5,000.00
396 torenia putih  Rp         5,000.00
397 torenia ungu  Rp         5,000.00
398 trembesi  Rp       25,000.00
399 trembesi 4 m  Rp     300,000.00
400 tumbergia  Rp       15,000.00
401 wali songo daun besar  Rp       30,000.00
402 wali songo daun lima  Rp       10,000.00
403 Wali songo hijau  Rp       10,000.00
404 Wali songo kuning  Rp       10,000.00
405 parijoto  Rp       15,000.00
406 zodiak  Rp       10,000.00
NO JENIS TANAMAN BUAH HARGA
1 alpukat mentega jumbo  Rp       15,000.00
2 alpukat kendil  Rp       25,000.00
3 alpukat peluang  Rp       25,000.00
4 alpukat wina  Rp       25,000.00
5 alpukat aligator  Rp       25,000.00
6 alpukat seedling ( batang bawah )  Rp         4,000.00
7 anggur brazil  Rp       15,000.00
8 anggur laut  Rp       70,000.00
9 bisbol  Rp       15,000.00
10 blimbing demak  Rp       25,000.00
11 blimbing wuluh  Rp              15,000.00
12 buah naga  Rp       15,000.00
13 buah wuni  Rp       15,000.00
14 cermai  Rp       15,000.00
15 delima  Rp       40,000.00
16 duet  Rp       25,000.00
17 duku  Rp       25,000.00
18 dondong  Rp       25,000.00
19 durian montong  Rp       45,000.00
20 durian musang king  Rp       45,000.00
21 durian duri hitam  Rp       45,000.00
22 jambu air  Rp       30,000.00
23 jambu citra  Rp       50,000.00
24 jambu guava  Rp              35,000.00
25 jambu kristal  Rp       15,000.00
26 jambu madu deli hijau  Rp       35,000.00
27 jeruk dekopon  Rp       25,000.00
28 jeruk keprak batu 55  Rp       25,000.00
29 jeruk kip  Rp       25,000.00
30 jeruk lemon  Rp       10,000.00
31 jeruk lemon kalifornia  Rp       35,000.00
32 jeruk nagami  Rp       25,000.00
33 jeruk nipis jawa  Rp       25,000.00
34 jeruk purut  Rp       15,000.00
35 jeruk siem  Rp       25,000.00
36 kedondong  Rp       25,000.00
37 kelapa hibrida  Rp       25,000.00
38 kelapa sawit  Rp     500,000.00
39 kurma  Rp       30,000.00
40 mangga  Rp       30,000.00
41 mangga apel  Rp       30,000.00
42 mangga arum manis  Rp       30,000.00
43 mangga gadung  Rp       30,000.00
44 mangga gedong gincu  Rp       30,000.00
45 mangga golek  Rp       30,000.00
46 mangga irwin  Rp       30,000.00
47 mangga kelapa  Rp       30,000.00
48 mangga kioji  Rp       30,000.00
49 mangga mahatir  Rp       50,000.00
50 mangga manalagi  Rp       30,000.00
51 mangga okyong  Rp       30,000.00
52 manggis  Rp       25,000.00
53 markisa  Rp       15,000.00
54 matoa  Rp       15,000.00
55 nangka merah  Rp              25,000.00
56 nangka mini  Rp              25,000.00
57 pepaya  Rp         5,000.00
58 pisang  Rp       10,000.00
59 rambutan  Rp       30,000.00
60 rambutan binjai  Rp       30,000.00
61 rambutan kelengkeng  Rp       30,000.00
62 rambutan lebakbulus  Rp       30,000.00
63 rambutan rapiah  Rp       30,000.00
64 sawo jumbo  Rp       50,000.00
65 sawo kecik  Rp       10,000.00
66 sawo manila  Rp       25,000.00
67 anggur  Rp       50,000.00
68 stroubery  Rp         5,000.00
69 sukun  Rp       15,000.00
tersedia tanaman buah dalam pot
NO JENIS TANAMAN TOGA HARGA
1 jahe emprit  Rp         5,000.00
2 kunir  Rp         5,000.00
3 jinten  Rp         5,000.00
4 lempuyang  Rp         5,000.00
5 kumis kucing  Rp         5,000.00
6 sereh  Rp         5,000.00
7 handelem / daun ungu  Rp         5,000.00
8 parijoto  Rp       15,000.00
9 pandan  Rp         5,000.00
10 purwoceng  Rp       15,000.00
11 jahe merah  Rp         5,000.00
12 entul - entulan  Rp         5,000.00
13 sambang darah  Rp       10,000.00
14 lidah buaya  Rp         5,000.00