. Cara Pemeliharaan dan Perawatan Tanaman Pucuk Merah

jual cepat tinggi 1 m up harga Rp 25.000,-stok 400 pohon  februari 2019 



 Klasifikasi Pucuk Merah
  • Nama Lokal : pucuk merah
  • Nama latin : Syzygium oleina
  • Famili : Myrtaceae
  • Tinggi rata-rata tanaman pucuk merah : 50 cm — 3 m
  • Keindahan : terletak pada bagian tunasnya yang berwarna oranye dan merah
Manfaat Dari Tanaman Pucuk Merah
  • Sebagai garis atau border atau pembatas, anda dapat menggunakannya sebagai pembatas jalur hijau.
tinggi tanaman 80 cm harga 17500,- stok ada 550 pohon , februari 2019


pucuk merah harga 5.000,-

cara Menanam Pohon Pucuk Merah Dalam Pot / Polybag




cara menanam pohon pucuk merah dalam pot
menanam pucuk merah dalam pot (foto: Siti Nur Lela)

Jika ingin menanam pohon pucuk merah di dalam pot, maka yang harus disiapkan adalah pot dengan ukuran besar, kira-kira pot yang berdiameter 50 - 70 cm. Siapkan juga media tanam yang mengandung campuran tanah, arang sekam / sekam bakar dan pupuk majemuk dengan komposisi 2: 1: 1. Berikut ini cara menanam pucuk merah dalam pot:
- Pot yang sudah disiapkan disiapkan dengan media tanam sambil memegang-tekan sedikit disetujui agak padat, tapi jangan terlalu padat.
- Buka plastik polybag dengan hati-hati agar media semai tidak pecah. Kemudian potong akar tinggang menggunakan pisau atau gunting taman, harus dilakukan dengan hati-hati agar bibit pucuk merah tidak stres. Tujuannya memulai akar tunggang tidak menembus pot dikemudian hari.
- Letakkan bibit pucuk merah tepat ditengah pot, kemudian masukkan media tanam sambil ditekan-tekan sedikit hingga media semai tertutup.
- Letakkan ditempat teduh selama beberapa hari setelah tanaman pucuk merah disetujui. Siram dengan air secukupnya, penyiraman dilakukan sesuai dengan kebutuhan.
- Setelah dirasa cukup kuat, perkenalkan tanaman dengan sinar matahari secara bertahap dan letakkan pot ditempat yang Anda kehendaki.
. Cara Pemeliharaan dan Perawatan Tanaman Pucuk Merah
Tanaman pucuk merah adalah tanaman yang tidak terlalu manja dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan air dan nutrisi. Usahakan media tanam tidak sampai kering agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman, lakukan pemupukan secukupnya. Pupuk yang digunakan bisa pupuk kimia maupun pupuk kandang. Taburkan pupuk NPK atau pupuk secukupnya disekeliling pangkal batang setiap 1 -2 bulan sekali (jangan sampai kebanyakan, terutama pupuk kimia).
Demikian tentang cara memperbanyak pohon pucuk merah, cara menyemai biji pucuk merah , cara stek pucuk merah , cara menanam pucuk merah di tanah , cara menanam pucuk merah dalam pot dan cara merawat tanaman pucuk merah . Semoga bermanfaat…