UMKM YANG TETAP EKSIS DI MASA PANDEMI COVID-19

 

Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu yang paling terdampak dari pandemi covid-19. Kekuatan finansial yang minim serta berkurangnya konsumen menjadi penyebab banyak UMKM yang gulung tikar.

Akan tetapi bisnis tanaman hias tetap bisa eksis dan semakin banyak peminat selama pandemi. Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang membeli tanaman untuk mengisi waktu luang selama adanya WFH. Adanya tanaman di rumah juga bisa menjadi penghilang stress karena menyejukkan hati ketika dipandang.

Sinox Nursery menjadi salah satu bisnis yang bergerak di sektor tanaman hias. Sinox menjadi semakin maju dan berkembang selama pandemi covid-19. Usaha yang memiliki 50 orang karyawan ini tetap bisa eksis meskipun banyak UMKM yang gulung tikar. Tidak hanya menjual berbagai jenis tanaman hias dan tanaman buah, Sinox juga membuka jasa pembuatan taman dan rental tanaman.

Lokasi Sinox Nursery terletak di Banjarejo, Kendal. Lokasinya yang masih asri dan jauh dari keramaian kota bisa dijadikan pilihan salah satu wisata alam. Kebun ini juga dekat dengan wisata Santosa Stable dan juga Pemancingan Sekopek. Tidak hanya bisa belanja tanaman, akan tetapi juga bisa menghilangkan penat dengan jalan-jalan di kebun Sinox Nursery. Lokasinya yang luas terdiri dari 5 kebun dan memiliki luas lebih dari 2 Ha ini menyatu langsung dengan alam.