JUAL TANAMA HIAS DOLAR RAMBAT (Ficus pumila L.) Rp. 10000,-



    
        Dolar rambat (Ficus pumila), umumnya dikenal sebagai merayap ara atau memanjat ara, adalah spesies dari berbunga tanaman di keluarga Moraceae, asli Asia terutama Asia Timur (China, Jepang, Vietnam) serta naturalisasi di Amerika dan Eropa. Tanman ini juga ditemukan dalam budidaya sebagai tanaman hias. Julukan khusus Latin pumila berarti "kerdil", dan mengacu pada daun tanaman yang sangat kecil.
klasifikasi dolar rambat:
Kingdom       : Plantae
Subkingdo     : Tracheobionta
Superdivis     : Spermatophyta
Divisi            : Magnoliophyta
Kelas             : Magnoliopsida
Subkelas        : Hamamelididae
Ordo              : Urticales
Famili            : Moraceae
Genus            : Ficus
Spesies           : Ficus pumila L.

        Ficus pumila termasuk kedalam tanaman liana cemara berkayu, tumbuh hingga 2,5–4 m (8 kaki 2 inci – 13 kaki 1 inci). Dapat tumbuh hingga 9-12 m (30-39 kaki) jika tidak dipangkas secara teratur. Daun muda jauh lebih kecil dan lebih tipis daripada daun dewasa yang dihasilkan seiring bertambahnya usia tanaman. Daunnya lonjong, berbentuk hati, asimetris, dengan urat berlawanan. Merayap atau dapat berperilaku seperti liana dan juga memanjat pohon, batu, dll. Akar udara mensekresikan tembus lateks yang mengeras pada pengeringan, memungkinkan tongkat untuk mematuhi dukungan mereka.

        Seperti namanya, dolar rambat atau "ara merambat" menunjukkan, tanaman memiliki kebiasaan merambat / merayap dan sering digunakan di taman dan lanskap di mana ia menutupi tanah dan memanjat pohon dan dinding. tanaman ini dapat bertahan hingga suhu 1° C (34° F) dan tidak mentolerir embun beku. Oleh karena itu di daerah beriklim sedang sering dipandang sebagai tanaman rumahan. Tanaman ini tumbuh cepat dan membutuhkan sedikit perawatan. Meskipun dapat menjadi invasif jika kondisi lingkungan mendukung. Akar atau sulur sekundernya, masing-masing pada bangunan tertentu dengan mortar rapuh atau struktur yang terbuat dari bahan rapuh (pergola tertentu, dll.), dapat menyebabkan kerusakan struktural. Tanaman ini kurang tahan terhadap embun beku, tetapi dapat digunakan sebagai tanaman dalam ruangan, termasuk dinding hijau di daerah dingin hingga beriklim sedang.

Dolar rambat memiliki beberapa varietas yaitu:
Ficus pumila var. awkeotsang - awkeotsang ara merayap
Ficus pumila var. quercifolia - ara merambat daun ek
Ficus pumila 'Curly' - buah ara keriting yang merayap; bentuk daun keriput
Ficus pumila 'Variegata' dan
Ficus pumila 'Snowflake' - ara merambat beraneka ragam; dedaunan beraneka ragam.

        Seperti spesies tanaman lain dalam famili Moraceae, kontak dengan getah susu Ficus pumila dapat menyebabkan fitofotodermatitis, peradangan kulit yang berpotensi serius. Meskipun tanaman itu sendiri tidak beracun, F. pumila terdaftar dalam Database FDA tentang Tanaman Beracun.


kamar mandi tembok batako dengan hiasan dolar rambat


dolar rambat alternatif pengganti cat
orang jawa sering menyebut tanaman pacar tembok