JUAL TANAMAN HIAS BAKUNG


Bakung adalah tumbuhan tahunan dengan tinggi 60–180 cm. Bakung biasanya memiliki tangkai yang kokoh. Kebanyakan suku bakung membentuk umbi polos di bawah tanah. Di beberapa suku Amerika Utara, dasar dari umbi ini berkembang menjadi rizoma.
Bunga bakung yang besar memiliki tiga daun bunga, acapkali wangi, dan terdapat dalam berbagai warna dari putih, kuning, jingga, merah muda, merah, ungu, warna tembaga, hingga hampir hitam. Terdapat pula corak berupa bintik-bintik.
Bakung
Lys royal 2 FR 2012.jpg
Lilium regale
Klasifikasi ilmiah
Kingdom:Plantae
Divisi:Magnoliophyta
Kelas:Liliopsida
Ordo:Liliales
Famili:Liliaceae
Genus:Lilium
Spesies:baca artikel


Cara Menanam dan Merawat Bunga Bakung

  1. Lokasi Penanaman
Cara menanam dan merawat bunga bakung yang pertama adalah dengan menemukan lokasi penanaman yang tepat. Pilihlah lokasi yang memiliki drainase yang bagus. Jika hujan turun, tanahnya harus cepat kering. Selain itu pilihlah tempat yang tidak terkena sinar matahari terlalu sering, karena akan membuat bunga menghadap kearah datangnya sinar matahari. Daunnya sangat mudah terkena jamurbotrytis. Terutama jika ditanam pada daerah yang kurang ideal. Oleh karena itu anda harus menanam bunga pada lokasi yang tepat. Untuk mengatasi masalah drainase, anda bisa membuat gundukan dengan menggunakan tanah pot. Gundukan tersebut tinggi sekitar 13 cm dari atas permukaan tanah. Cara ini sangat baik digunakan ketika anda menanam bunga bakung di daerah yang tanahnya tidak cepat kering setelah terguyur hujan.
    2. Perawatan dan Pemeliharaan
Jika keadaan suhu udara terlalu dingin, anda bisa memberikan lapisan mulsa di atas tanaman. Ini akan membantu melindungi akar tanaman. Anda harus memastikan jenis mulsa yang anda gunakan, terbebas dari siput karena siput dapat memakan bunga bakung yang baru saja tumbuh. Cara menanam dan merawat bunga bakung selanjutnya adalah dengan memberikan pupuk secara rutin. Pada saat akar mulai tumbuh, anda bisa memberikan pupuk kandang. Sebenarnya bunga bakung tidak membutuhkan banyak pupuk karena bunga ini termasuk bunga yang kuat. Baca juga cara menanam bunga anyelir. Pada saat bunga ini mendapatkan banyak nitrogen, membuat batangnya cepat membusuk. Jadi pemberian pupuk harus diberikan dengan tepat. Cukup satu bulan sekali saja.
Bunga bakung tidak membutuhkan terlalu banyak air. Jadi anda hanya perlu menyiram seperlunya saja. Jika terlalu banyak air akan membuat umbi dan batangnya cepat membusuk. Jika suhu terlalu dingin, anda bisa melindungi dengan jerami atau dahan tanaman. Tapi cara menanam dan merawat bunga bakung ini, tidak begitu di gunakan di Indonesia karena suhunya tidak terlalu dingin. Jika sudah berbunga, lakukan sedikit pemangkasan. Cukup sisakan 2-3 batang saja. Ini akan membantu bunga tetap tumbuh dalam waktu yang lama. Jika terlalu banyak batang membuat pertumbuhan bunga akan terhambat dan tanaman tidak cepat berbunga.