JUAL BIBIT ALPOKAT KENDIL DAN ALPOKAT MENTEGA


MENYEDIAKAN BIBIT TANAMAN BUAH :
  • ALPOKAT MENTEGA Rp 15.000
  • ALPOKAT KENDIL Rp 25.000




Manfaat Buah Alpukat untuk Pengobatan hingga Kecantikan

DokterSehat.Com – Buah avokad atau biasa disebut juga dengan nama apukat biasanya dijadikan minuman jus yang menyehatkan. Buah berbentuk lonjong ini berasal dari negara Meksiko dan Amerika Tengah. Tinggi pohon alpukat bisa mencapai hingga 20 meter, yang memiliki bunga berwarna hijau kekuningan. Daging buah alpukat yang berwarna kuning kehijauan ini bertekstur lembut, sehingga sering kali dijadikan sebagai jus. Tak hanya nikmat menjadi minuman, alpukat memiliki banyak manfaat, di antaranya dapat menyehatkanan tubuh, sebagai pengobatan dan mempercantik kulit.
Beberapa macam penyakit yang bisa diobati dengan buah alpukat ini adalah penyakit sariawan, melembapkan kulit kuring, mengobati kencing batu, mengatasi sakit kepala, untuk darah tinggi atau hipertensi, untuk mengatasi nyeri saraf (neuralgia), nyeri lambung, mengatsi saluran napas yang membengkak, mengobati sakit gigi, penyakit kencing manis atau diabetes melitus, bahkan untuk wanita yang mengalami menstruasi yang tidak teratur.
Kandungan zat dalam buah alpukat di antaranya; zat saponin, zat alkaloida dan flavonoida, daging buah alpukat juga mengandung tanin, sedangkan daun alpukat mengandung polifenol, quersetin, dan gula alkohol persiit.
BACA JUGA: MANFAAT SARI DAUN ALPUKAT BAGI KESEHATAN

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Tak hanyak daging buahnya, daun alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit seperti kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri syaraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak (bronchial swellings), menstruasi tidak teratur. Biji buah alpukat pun juga tak luput memberikan kasiatnya yang berguna untuk obat sakit gigi dan kencing manis.
Berikut khasiat buah alpukat untuk mengobati berbagai macam penyakit hingga kecantikan kulit:

1. Mengobati kencing batu

Bahan yang diperlukan: Siapkan 4 lembar daun alpukat, 3 buah rimpang teki, siapkan juga 5 tangkai daun randu,  setengah biji pinang, 1 buah pala dan 3 jari gula enau.
Cara membuat ramuan: semua bahan dicuci hingga bersih lalu direbus menggunakan 3 gelas air bersih sampai mendidih hingga tersisa kira-kira 2 1/4 gelas. Setelah ramuan dingin kemudian disaring lalu diminum 3 x 3/4 gelas.

2. Mengatasi darah tinggi

Bahan yang dibutuhkan adalah 3 lembar daun alpukat.
Cara membuatanya: daun dicuci hingga bersih kemudian diseduh dengan segelas air panas. Biarkan hingga dingin lalu diminum sekaligus.

3. Mengatasi kulit wajah kering

Bahan yang diperlukan: Buah alpukat yang sudah masak.
Cara membuat: Siapkan daging buah kemudian dilumatkan hingga menyerupai bubur. Pakailah untuk masker, yaitu dengan cara mengoleskan pada bagian wajah yang kering. Selanjutnya wajah yang sudah dimasker tadi dibasuh dengan menggunakan air setelah lapisan masker alpukat tersebut mengering.

Baca juga: 5 Olahan Makanan Sehat dari Alpukat

4. Mengobati sakit gigi berlubang

khasiat alpukat dapat mengobati gigi berlubang, caranya cukup memasukkan bubuk biji alpukat pada gigi yang berlubang.

5. Mengatasi kencing manis

Caranya mengatasi kencing manis adalah biji alpukat dipanggang di atas api kemudian dipotong menjadi kecil-kecil, kemudian biji yang telah dipotong-potong tadi digodok menggunakan air bersih hingga airnya menjadi cokelat. kemudian disaring, lalu diminum setelah dingin.

6. Mencegah bau mulut

Manfaat alpukat juga membantu mencegah bau mulut, yang terutama disebabkan karena gangguan pencernaan atau sakit perut. Halitosis dapat dihilangkan dengan meningkatkan kesehatan pencernaan, dan flavonoid antibakteri dan antioksidan yang ditemukan dalam alpukat juga membunuh bakteri di mulut Anda yang dapat menyebabkan bau mulut. Alpukat juga berkhasiat mencegah kanker mulut.

7. Anti penuaan

Mengonsumsi alpukat dan mengaplikasikan minyak alpukat untuk melembabkan kulit juga dikaitkan dengan anti penuaan. Alpukat mengandung senyawa seperti lutein dan zeaxanthin, yang memiliki sifat antioksidan. Studi penelitian oleh Dr. Richard L. Roberts et al. menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin dapat mengurangi tanda-tanda proses penuaan dengan melindungi kulit dari kerusakan dari keduanya, seperti sinar UV dan radiasi.
BACA JUGA: KEAJAIBAN ALPUKAT UNTUK RAMBUT KERING

8. Memperkuat Tulang

Alpukat mengandung zeaxanthin dan lutein, yang berhubungan dengan penurunan risiko defek kartilago, yang merupakan gejala osteoarthritis. Kadar mineral penting dalam alpukat adalah signifikan, termasuk zinc, fosfor, tembaga, dan jumlah kalsium dan selenium. Semua ini berkhasiat untuk menurunkan risiko osteoporosis dan peningkatan kepadatan mineral tulang.

9. Meningkatan fungsi kognitif

Alpukat dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif pada orang tua yang sehat dengan meningkatkan kandungan lutein dalam tubuh. Menurut sebuah studi 2017 yang dilakukan oleh Tufts University, mengonsumsi alpukat segar sehari menunjukkan peningkatan kadar lutein di otak dan mata orang dewasa yang lebih tua sehat, yang pada gilirannya meningkatkan kemampuan memori dan pemecahan masalah mereka.
Lutein adalah karotenoid yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat.

10 Morning sickness

Selama kehamilan, morning sickness sangat umum. Ternyata buah alpukat dapat membantu mengatasi mulas dan mual selama kehamilan karena mengandung vitamin B6, yang biasanya terhubung untuk mengurangi mual dan muntah.
Nah itu dia manfaat alpukat untuk kesehatan, mulai sekarang yuk rutin mengonsumsi alpukat untuk mendapatkan khasiatnya, Teman Sehat!
DI COPY DARI https://doktersehat.com/khasiat-buah-alpokat-untuk-kesehatan-dan-pengobatan-penyakit/