HARGA 10 JENIS TANAMAN HIAS PALING BANYAK DI CARI



10 Jenis Tanaman Terbaik Untuk Taman Anda





Tidak dapat dipungkiri kalau keindahan halaman rumah pasti punya banyak pengaruh terhadap kondisi kejiwaan dan tingkat stres penghuninya. Sama seperti pepatah ” Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat”, maka halaman rumah yang indah juga menandakan penghuni rumah yang bahagia pula.
Jika sudah menyangkut halaman rumah, tidak cukup rasanya hanya menghadirkan halaman rumah yang bersih. Ada baiknya jika kalian juga mendekorasi dengan membuat taman kecil yang serba asri dan dipenuhi dengan warna-warni tumbuhan yang cantik. Tertarik untuk mencoba? Yuk ikuti ulasan Kania tentang tanaman-tanaman terbaik yang bisa kamu hadirkan di depan halaman rumah milikmu!

1. Pohon Palem

palem ponix Rp 50.000,- tinggi 50 cm daun
Ada beberapa jenis pohon palem yang sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah. Ideal untuk suhu tropis seperti di Indonesia, kamu bisa mencoba menghadirkan pohon palem ekor tupai yang mekar di bagian dedaunannya, palem kipas yang megah dengan daun berukuran besarnya, hingga palem botol dengan batang pohonnya yang unik.
Halaman Rumah Palemarchitecturaldigest.com
Ada pula palem kuning atau merah dengan ciri khas sesuai nama masing- masing, yaitu guratan bak keemasan dan merah yang memikat di bagian ruas pelepahnya untuk halaman rumah cantikmu. Warnanya yang terlihat begitu nyata sering membuat orang mengira kalau tanaman palem merah atau kuning ini adalah hasil cat tangan.
Tanaman yang sering menjadi pilihan pada desain taman minimalis ini juga dianggap membawa keberuntungan. Pastinya, kehadiran pohon palem di halaman rumah bukan cuma membuat cantik dan indah, tetapi juga membuat suasana semakin segar dan asri dengan hijau daunnya yang teduh.

2. Bunga Melati

Rp 5.000,- Per Polibag

Halaman-Rumah Melatiyoutube.com
Dengan metode penanaman yang baik dan benar, bukan tidak mungkin halaman rumah kamu akan menjadi indah. Bunga melati memang adalah bunga khas Indonesia yang punya aroma halus dan warna putih mempesona. Banyak diminati oleh kaum wanita, bunga melati bisa memaksimalkan tampilan cantik rumahmu.
Untuk menanam bunga melati, kamu boleh memulai dengan menggunakan media berupa pot bunga. Jika sudah mekar sempurna, pot bunga ini bisa kamu tempatkan di atas tembok pagar atau digantung di halaman depan rumah sebagai taman vertikal yang cantik. Cara merawatnya juga mudah kok, cukup menggunting cabang yang kurang rapi secara berkala, memberi pupuk dan air, serta menyiangi secukupnya setiap hari.

3. Pohon Mangga

Rp 25.000,- per pohon, tinggi 1,25 M
Halaman Rumah Manggaodysseyonline.com
Pohon mangga mungkin adalah salah satu jenis tanaman halaman rumah yang paling digemari masyarakat Indonesia. Banyak sekali yang sudah berhasil membudidayakan pohon mangga hingga sukses dan berbuah manis.
Dimulai dari bibit buah  mangga dan media berupa pot besar atau gundukan tanah yang memadai, pohon mangga bisa memberikan estetika tersendiri untuk halaman rumah. Batang pohonnya terlihat kokoh dan daunnya juga tumbuh rimbun di kala subur. Bukan hanya pemandangan taman yang asri yang kamu dapat, tetapi juga buah mangga yang manis.

4. Pohon Kamboja Bali

Harga Pohon Kamboja Bali Dari sinox Nursery/09-01-2019
  • Rp 25.000,- tinggi 1 M
  • Rp 50.000,- tinggi 1,5 M
  • Rp 100,000,- tinggi 2 M
  • Rp 200.000,- tinggi 3 M
Halaman Rumah Kambojashaileshnursery.com
Ingin punya halaman rumah dengan sentuhan khas Bali yang kental? Coba tanam saja pohon Kamboja di halaman rumahmu, tamanmu akan dipercantik oleh warna-warni pohon Kamboja yang cantik. Pohon Kamboja merupakan pelengkap yang paling pas bagi gaya arsitektur tradisional. Ini karena salah satu gaya arsitektur terpopuler itu cenderung dipasangkan dengan dekor atau hiasan tropis. Dan kebetulan, hal itulah yang ditawarkan oleh pohon Kamboja, apalagi kalau tingginya sudah mencapai 5 meter.

5. Bunga Kembang Sepatu

Harga Rp 5.000,- Tinggi pohon 1 M
Halaman Rumah Kembang Sepatupinterest.com
Memiliki berbagai variasi warna yang indah seperti merah, putih, hingga kuning, bunga kembang sepatu dikenal juga dengan sebutan bunga Hibiscus Rosa. Berkat bunganya yang indah dan mencolok, halaman rumah dijamin akan terlihat lebih segar dan mengesankan.
Selain cantik dan cocok untuk halaman rumah, tanaman bunga kembang sepatu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan loh. Hampir seluruh bagian dari bunga kembang sepatu, mulai dari akar, batang, daun hingga kelopak bunga bisa memberikan manfaat kesehatan seperti memperlancar peredaran darah, mencegah tekanan darah tinggi hingga berfungsi sebagai tonik.

6. Pohon Pinus

Halaman Rumah Pinusbotanyboy.org
Untuk kalian yang tinggal di kota dengan suhu udara agak dingin, cocok banget jika menanam halaman rumah dengan pohon pinus. Bentuk batang dan daun pinus memang punya ciri khas yang mengingatkan kita pada ademnya hutan hijau. Daya tarik pohon pinus juga bisa hadir sebagai hiasan halaman rumah juga tidak membutuhkan banyak perawatan, cukup dirapikan secara berkala saja. Pinus Merkus merupakan jenis pohon pinus yang kerap dijumpai di halaman rumah.

7. Tanaman Lidah Buaya

Harga Rp 5.000,- Tinggi 20 CM
Halaman Rumah Lidah Buayapinterest.com
Tanaman lidah buaya atau Aloe Vera adalah sejenis tanaman untuk halaman rumah yang sudah dikenal sejak lama atas khasiatnya  untuk kesuburan rambut, kesehatan kulit dan obat luka. Predikatnya sebagai tanaman wajib di halaman rumah juga sudah diakui di rumah-rumah tanah air. Nggak aneh rasanya kalau tanaman ini merupakan salah satu tanaman favorit keluarga untuk taman dalam rumah.
Selain manfaatnya yang bisa langsung dirasakan, menanam tanaman ini juga relatif cukup mudah. Tunas-tunas batang tanaman ini bisa dengan cepat tumbuh besar jika diletakkan pada spot yang sering disinari oleh matahari ditambah dengan sedikit air dan pupuk.

8. Tanaman Sabrina

Harga Rp 5.000,- 


Namanya mungkin masih terdengar asing di telinga, tetapi tanaman Sabrina adalah salah satu tanaman hias favorit di halaman rumah yang sudah cukup populer. Tanaman yang dianggap sebagai tanaman pembawa keberuntungan ini memiliki tiga warna, yaitu perak , kuning , dan hijau. Tanaman Sabrina cocok sebagai pemanis halaman rumah di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

9. Tanaman Pucuk Merah

Grosir Tanaman Pucuk Merah untuk daerah semarang dan sekitarnya.
  • Harga Rp 5.000,- Tinggi Pohon 30 CM
  • Harga Rp 7.000,- Tinggi Pohon 50 CM
  • Harga Rp 10.000,- Tinggi Pohon 70 CM
  • Harga Rp 15.000,- Tinggi Pohon 90 CM
  • Harga Rp 20.000,- Tinggi Pohon 110 CM
  • Harga Rp 25.000,- Tinggi Pohon 125 CM
  • Harga Rp 50.000,- Tinggi Pohon 150 CM
  • Harga Rp 90.000,- Tinggi Pohon 200 CM
Harga tersebut per tanggal 09-01-2019
stok barang ada 2000 pohon



Tanaman pucuk merah adalah salah satu tanaman hias yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Cukup mudah  mengenali tanaman indah ini karena bentuk daunnya berwarna merah di bagian pucuknya.
Di halaman rumah, tanaman Pucuk Merah mudah tumbuh subur jika diletakkan di tempat panas. Sebaliknya, tanaman Pucuk Merah akan berwarna pucat ke hijauan jika diletakkan di tempat teduh.

10. Tanaman Pandan bali

Harga Rp 35.000,- Tinggi 1 M
Halaman Rumah Pandanblogspot.com
Terakhir, Kania memilih tanaman pandan sebagai tanaman terbaik untuk halaman rumah karena berbagai alasan positif yang layak kamu ketahui. Manfaat pandan yang utama adalah bisa mengusir serangga yang kerap singgah di depan halaman rumah karena kandungan alami yang tidak disukai oleh kecoak dan serangga lainnya.
Pandan juga sudah sering menjadi bumbu dapur yang punya berbagai kegunaan. Mulai dari membungkus tanaman, menambah wangi masakan, hingga dijadikan pewarna makanan alami yang aman untuk dikonsumsi. Masih banyak manfaat kesehatan tanaman pandan dari meningkatkan selera makan, menghilangkan panu hingga mencegah penuaan dini.
Dari 10 tanaman di atas, yang mana yang kamu pilih untuk menghiasi .