Erpah Murah Banyak Manfaat Hanya Rp 3.000,00

 


  

Tanaman erpah kuncir merah ini selain sebagai tanaman hias memiliki banyak manfaat lainnya, yaitu:

1.    Membantu dalam proses buang air besar karena mengandung banyak serat. 

2.    Membantu meningkatkan fungsi ginjal dan membersihkan darah setelah melahirkan. Daun Erpah mengandung protein yang membantu mengurangi kadar insulin dalam darah dan Erpah juga melepaskan hormon yang membantu menurunkan rasa lapar.

3.    Membantu mengurangi anemia.

4.    Menyembuhkan disentri.

5.    Menguatkan rambut dan mencegah rambut beruban prematur.

6.    Penawar gigitan binatang beracun seperti ular, reptil dan lain lain.

Cara Menanam dan Merawat Bunga Erva Bagi Pemula

Persiapan Bibit Bungan Erva

Pembibitan bunga erva bisa dilakukan dengan stek batang, tapi agar lebih cepat maka sebaiknya stek dilakukan bersamaan dengan akarnya. Sebaiknya untuk cara stek, bibit harus segera ditanam. Tapi jika ditanam di waktu lain, sebaiknya letakkan di tempat lembab agar bibit bunga erva tadi tidak layu atau mati.

Penanaman Bunga Erva

Hal pertama yang harus disiapkan seblum menanam bunga erva ini yaitu media tanam yang terbuat dari tanah dan pupuk kandang/kompos (1:1). Jika sudah siap semua, tanam bibit erva tadi pada media tanam. Kemudian, timbun dengan tanah dan berikan tekanan sedikit pada tanah agar tumbuhan bisa tegak. Setelah itu lakukan penyiraman dengan air agar bibit tumbuh segar.

Perawatan Bunga Erva

Lakukan penyiraman secara rutin yaitu sehari atau dua hari sekali terutama pada saat tanaman terlihat kering/layu. Selain itu, jangan lupa beri nutrisi berupa pupuk baik cair atau tabur secara berkala setelah tanaman tumbuh baik minimal sebulan sekali.