JUAL GROSIR CRYPTANTHUS HANYA RP 10.000,00

 


Ciri Bentuk dan Warna Cryptanthus

Berbicara soal cirinya, salah satu ciri yang menonjol pada tanaman hias ini terletak dari daunnya. Ya, tanaman ini memiliki warna yang menarik yakni pink. Ia juga memiliki bentuk seperti bintang yang tumbuh mengarah ke samping secara horizontal.

Tanaman ini akan tumbuh dengan bagus dan memiliki daun yang menawan apabila mendapatkan intensitas cahaya matahari yang cukup. Adapun intensitas cahaya yang dibutuhkan adalah 500-700 dalam waktu 12 hingga 14 jam.

Meskipun demikian, Cryptanthus masih bisa tumbuh meskipun di tempat dengan intensitas cahaya yang rendah. Salah satu hal yang menarik dari tanaman ini adalah ia akan memiliki warna daun yang putih jika kelebihan sinar matahari dan ia akan memiliki warna daun yang pudar jika kekurangan sinar matahari.

Tanaman hias Cryptanthus Bromeliads adalah salah satu jenis tanaman yang indah dan tumbuh secara alami di daerah tropis. Warnanya bervariasi mulai dari hijau tua, merah muda cerah hingga merah menyala. Sangat indah dengan pola bergaris hingga berbintik.

Tanaman ini adalah pilihan yang sangat layak untuk dipelihara di dalam ruangan, sehingga para penghuni rumah dapt menikmati dedaunannya yang indah dan beragam.

Tanaman Cryptanthus umumnya terestrial, yang berarti tumbuh secara alami hutan hujan, tetapi kebanyakan tanaman jenis sangat mudah beradaptasi dan dapat ditanam di tanah pot.

Berikut ini adalah tips dan trik merawat tanaman hias Cryptanthus 

1. Sinar Matahari

Kebanyakan tanaman dalam genus ini umumnya akan tumbuh subur di bawah sinar matahari secara tidak langsung. Ingat, mereka secara alami tumbuh di bawah naungan pohon di hutan hujan. Sinar matahari langsung berpotensi memutihkan daunnya, atau membuatnya tampak kasar.

2. Penyiraman

Cryptanthus tumbuh subur dalam kondisi lembab. Namun pastikan untuk tidak menyiramnya terlalu sering karena akarnya bisa membusuk kalau terus terkena genangan air.

3. Suhu

Tanaman ini akan tumbuh baik pada suhu sekitar 15 hingga 29 derajat celcius.

3. Media Tanam

Bagi yang ingin menumbuhkan Cryptanthus dapat menanam tanaman ini di dalam media tanam beruca campuran pasir dan tanah gembur. Media tanam harus tetap lembap dan tanah harus menahan air dengan cukup baik untuk hasil terbaik.

4. Pemupukan

Tanaman ini membutuhkan pemupukan untuk pertumbuhan maksimum. Pemupukan harus dilakukan secara rutin setiap seminggu atau dua minggu sekali, dan tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena hal itu justru berisiko merusak tanaman.