JUAL LIDAH MERTUA(SANSEVIERIA) DENGAN HARGA GROSIR


 

Sinox Nursery merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan taman, jasa perbaikan taman, rental tanaman, dan menjual berbagai jenis tanaman hias dan tanaman buah secara grosir. Salah satu tanaman yang dijual di Sinox Nursery yaitu tanaman sansevieria.

Sansevieria merupakan tanaman hias yang mempunyai keanekaragaman warna dan bentuk daun, serta mudah tumbuh di halaman rumah tanpa banyak perawatan. Tanaman ini dibudidayakan karena keindahan struktur dan warna daunnya. Dengan bentuk, warna, ukuran, dan corak daun yang bervariasi menyebabkan tanaman ini bernilai ekonomi tinggi. Sansevieria merupakan tumbuhan herba dengan akar rimpang horizontal berwarna merah kuning dan mempunyai tinggi 0,4-1,8 m. Daun dari tanaman lidah mertua berjumlah 2-6 helai per tanaman, berbentuk garis yang menyempit pada pangkal dengan ujung runcing.

Tanaman ini dapat ditemui dari dataran rendah hingga ketinggian 1-1.000 meter di atas permukaan laut. Sanseviera telah lama dikenal oleh banyak orang sejak beberapa abad yang lalu dan mulai dibudidayakan sebagai tanaman hias mulai abad 19. Pada tahun 2000 dan 2004. Hingga tahun 2008 minat masyarakat terhadap Sansevieria masih tetap tinggi. Tanaman sansevieria merupakan tanaman hias berkelas karena bentuknya yang unik dan perawatannya sangat mudah. Sansevieria banyak menghiasi taman rumah hingga hotel-hotel berbintang.

Sansevieria merupakan tanaman import yang berasal dari Afrika, tetapi sudah lama dikembangkan di Indonesia. Manfaat sansevieria adalah sebagai bahan pembuat benang, kertas dan senar pancing yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat tradisional di Afrika. Hal ini dikarenakan adanya kandungan serat yang sangat kuat pada bagian daunnya. Selain itu sansevieria juga banyak digunakan sebagai bahan obat untuk mengobati kanker, bisul, borok, gigitan ular berbisa dan antiseptik. Yuk cek koleksi sansevieria di Sinox Nursery.

Jangan lupa untuk follow akun @sinoxnursery.com dan facebook sinox nursery.