Membuat Taman Gaya Jepang Di Rumah


Membuat Taman Gaya Jepang Di Rumah

 
UNSUR AIR BATU DAN BONSAI

GAYA JEPANG MODERN DAN MINIMALIS

BINSAI DAN PERAWATAN RUTIN

TAMBAHKAN PASIR UNTUK MEMPERKUAT KESAN

BATU DAN PASIR UNSUR PENTING GAYA JEPANG

Taman gaya jepang di rumah ~ Memiliki taman di area rumah pastinya akan sangat menyenangkan, apalagi jika taman tersebut di desain dengan gaya tertentu dan mengadopsi kebudayaan Negara lain, tentunya akan memberikan kesan yang lebih unik dan istimewa. Salah satu kebudayaan luar negeri yang sering dijadikan sebagai konsep untuk membangun taman adalah kebudayaan Jepang. Pada dasarnya untuk membangun taman ala jepang tersebut yang terpenting adalah harus memenuhi beberapa unsure tertentu, yaitu air, batuan alami, pagar dan tumbuhan bambu.
Setiap element yang ada di dalam taman bergaya jepang memiliki maksud tertentu. Air merupakan sumber kehidupan yang nantinya diharapkan akan memberikan symbol kesejahteraan di dalam rumah penghuninya. Untuk dekorasi air ini bisa diterapkan dengan cara membuat air mancur dab kolam ikan minimalis. Dengan adanya kedua hal tersebut nantinya taman yang anda miliki akan tampak semakin indah dan nyaman dipandang mata.
Desain Taman Kecil Bergaya Ala Jepang
Desain Taman Kecil Bergaya Ala Jepang
Gazebo Taman Belakang Rumah Gaya Jepang
Gazebo Taman Belakang Rumah Gaya Jepang
Taman Belakang Rumah Model Jepang
Taman Belakang Rumah Model Jepang
Sedangkan unsure bamboo merupakan satu sentuhan khas alami yang merupakan cirri-ciri utama dari taman bergaya jepang. Bamboo ini bisa diwujudkan dengan cara menanam tumbuhan yang tergolong pada kategori tersebut, atau bisa juga dengan menjadikannya sebagai bahan pembuat jembatan. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa keberadaan jembatan merupakan unsur utama yang harus diterapkan pada taman bergaya jepang, dan mungkin ini tidak banyak digunakan untuk taman di Indonesia pada umumnya.
Jenis tumbuhan yang dipilih untuk melengkapi keindahan taman bergaya jepang juga hendaknya memilih jenis tanaman sederhana dan tidak berbunga, jenis tumbuhan yang sederhana adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan pilihan. Pada umumnya taman bergaya jepang membutuhkan luas area yang cukup sehingga rasanya kurang pas jika dibangun di area yang sempit, anda pun bisa meletakkan taman ini di samping rumah lebih tepatnya pada samping ruang keluarga atau ruang makan karena nantinya bisa membantu menambah keindahan rumah anda.
Adanya kolam taman di dalam rumah akan memberikan nuansa yang lebih alami, sejuk dan asri. Demikian adalah ulasan mengenai taman inspiratif di belakang rumah gaya jepang semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.
SUMBER  http://desainkamarmandi.info/taman-inspiratif-di-belakang-rumah-gaya-jepang.html dan berbagai sumber