PERAWATAN TAMAN RUMAH TINGGAL


 perawatan yang dilakukan agar tanaman tetap asri dan indah. Ikuti petunjuk berikut, maka Anda akan mendapatkan taman sesuai impian Anda:
1. Pangkas rumput di taman
Rumput mampu menampilkan kesan asri dan hijau bagi halaman rumah. Namun, rumput di halaman rumah harus dirawat agar terjaga keindahan dan kerapihannya. Cara yang dapat Anda lakukan adalah memangkas rumput secara berkala. Berbeda halnya dengan rumput, tanaman berbunga harus dipangkas setelah tanaman selesai berbunga, jangan sampai Anda memangkas hingga bakal bunga.
2. Siram tanaman secara teratur
Biasanya, perawatan satu ini tidak terlalu diperhatikan, padahal tanaman membutuhkan air untuk dapat berfotosintesis. Untungnya, kita berada di negara tropis sehingga kita tak perlu sering menyiram. Anda hanya harus mengontrol media tanam, jika mulai mengering, maka Anda harus menyiram tanaman Anda. Sebaiknya Anda mengetahui sifat tanaman Anda. Jika tanaman Anda termasuk tanaman kering, sebaiknya tak perlu banyak air. Berbeda dengan tanaman kering, tanaman yang butuh banyak air, harus disiram sesering mungkin.
3. Tambahkan pupuk pada tanaman
Penambahan pupuk pada tanaman berguna mencegah tanaman tidak layu. Jika Anda memiliki tanaman berbunga, sebaiknya tambahkan nutrisi tanaman.
4. Basmi hama dan penyakit tanaman
Tanaman yang indah dan enak dipandang, belum tentu bebas dari serangan hama dan penyakit. Ada baiknya jika Anda dapat memberantas hama dan penyakit tabaman sebelum membahayakan tanaman Anda. Anda dapat menggunakan pembasmi hama alami yang ramah lingkungan.
Perawatan tersebut dapat meningkatkan keindahan taman Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil