TANAMAN HIAS LEE KWAN YEW DAN VERTIKAL GARDEN
















1. Pilihlah Tema yang Kamu Sukai untuk Taman Vertikal

Taman-Vertikal Temaverticalgardendesign.com
Memilih tema taman vertikal sebaiknya disesuaikan dengan tema desain rumah yang kamu miliki. Terdapat beberapa tema taman vertikal seperti klasik, modern, tradisional, atau gaya tropis. Selain tema, hal lain yang harus menjadi perhatian kamu saat membangun sebuah taman vertikal adalah pemilihan tanaman, karena tanaman sangat menentukan tema yang bisa kamu ambil.
Selain tema, kamu juga harus mempertimbangkan luas lahan yang nantinya akan kamu sulap menjadi taman vertikal. Nggak ada salahnya kamu mempertimbangkan ukuran taman rumah mini kalau memang luas lahannya terbatas.
Tanaman rambat merupakan jenis tanaman hias yang marak dicari sekarang ini. Masalah keterbatasan lahan menjadi sebab para pencinta tanaman hias beralih memilih tanaman yang bisa tumbuh secara vertikal karena penempatannya yang hemat ruang. Salah satu tanaman rambat yang sangat populer digunakan sekarang ini adalah tanaman Lee Kwan Yew.
Tanaman yang berasal dari Burma ini sekarang sudah dikembangbiakkan di berbagai negara lain seperti India dan Australia. Hal ini membuat tamanan Lee Kwan Yew semakin populer di kalangan para pencinta tanaman hias di dunia. Tidak hanya itu, tanaman Lee Kwan Yew juga memiliki beberapa hal spesial lainnya yang membuatnya semakin menjadi favorit banyak orang.

1. Sebutan tanaman Lee Kwan Yew diambil dari nama mantan Perdana Menteri Singapura

Tanaman Lee Kwan Yew di Garden Citystraittimes.com
Pasti kamu bertanya-tanya, siapa sebenarnya Lee Kwan Yew? Dan kenapa tanaman rambat ini dinamai dengan nama itu? Lee Kwan Yew merupakan mantan Perdana Menteri Singapura yang pada tahun 1967 menyelenggarakan sebuah proyek pembangunan ramah lingkungan bernama Garden City.
Bangunan yang dibangun dalam proyek Garden City tersebut sebagian besar dihiasi oleh tanaman rambat jenis Vernonia elliptica. Karena kesuksesan proyek yang dijalankan dan Lee Kwan Yew berhasil mempopulerkan penggunaan tanaman merambat ini, maka sejak saat itu namanya dipakai sebagai nama populer dari Vernonia elliptica.