kecantikan Tanaman begonia dan perawatannya


 





Begonia adalah "genus" dalam keluarga tanaman berbunga "Begoniaceae" dan merupakan nama umum serta nama generik untuk semua anggota "genus". Nama "genus" Begonia sendiri diciptakan Charles Plimier, pelindung Perancis botani. Di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Begonia banyak di jumpai dari hutan dataran rendah sampai hutan sub pegunungan. Jenis tumbuhan ini dikenal oleh masyarakat Sunda dengan sebutan “hariang”. Flora ini termasuk tumbuhan semak dan biasanya menyukai habitat yang lembab. 

Tanaman Begonia atau hariang juga bermanfaat untuk tanaman hias dan juga sebagai tanaman obat. Khasiat tumbuhan ini yakni untuk mengobati bisul, obat pusing, demam, dan penghilang dahak. Bagian yang digunakan yaitu daun dan batang.begonia tanaman yang satu ini juga termasuk tanaman hias bunga tahan panas, Bunda. Cobalah untuk memilih tanaman jenis begonia. Tanaman tropis ini sangat menyukai panas, kelembapan, dan sinar matahari belang-belang. 

Cara Merawat Begonia – Setiap tanaman hias akan selalu memiliki daya tariknya sendiri bagi para pencinta tanaman hias. Bahkan, bisa dibilang kalau hampir setiap orang akan selalu tertarik atau terpikat dengan tanaman hias. Banyaknya orang yang tertarik untuk melihat tanaman hias atau merawat tanaman hias itu sendiri karena tanaman hias sangat identik dengan keindahan, mulai dari daunnya, batangnya, hingga bunga dari tanaman hias. 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kehadiran tanaman hias di pekarangan rumah akan memunculkan udara sejuk dan dapat membuat suasana hati kembali menjadi lebih baik. Karena hal itulah, sudah banyak orang yang mulai menanam tanaman hias di pekarangan rumahnya dan dijadikan sebagai tempat untuk refreshing atau tempat untuk menenangkan pikiran.