TAMAN LABIRIN

di Wiltshire Inggris ada Taman Labirin Terpanjang di Dunia ( Longleat Hedge Maze)





Saat traveling ke Inggris, cobalah datang ke taman labirin yang bernama Longleat Hedge Maze yang berada di Wiltshire, Inggris. Kalau tidak jeli, bisa-bisa Anda tersesat di tengah taman berlika-liku ini.

Traveler harus merasakan sensasi berjalan mengitari taman yang memiliki jalur yang rumit dan berliku serta memiliki jalan buntu. Area taman ini seluas 0,6 hektar dengan total jalur di dalamnya sepanjang 2,7 kilometer.

Uniknya, di tengah-tengah taman terdapat jembatan sehingga kita bisa melihat bentuk labirin tersebut dari ketinggian. Sekitar 3.237 hektar taman labirin ini merupakan bagian dari rumah tinggal Marquesses of Bath sejak lama. Lanskap taman labirin ini cukup memukau banyak wisatawan yang datang ke sana.

Tak hanya taman yang berliku saja yang ada di sana. Taman labirin ini juga membuka taman safari yang sudah terbuka untuk umum sejak tahun 1966. Taman safari tersebut dirancang pertama kali dengan adanya jalur langsung untuk mobil dan dihuni oleh lebih dari 500 hewan liar bisa berkeliaran bebas sekitar taman.

Awalnya, sempat terjadi kekhawatiran di kalangan penduduk setempat saat membuka taman safari. Namun, hal tersebut bisa dimaklumi masyarakat sebagai pengenalan pertama saat singa masuk ke wilayah Wiltshire. Semakin lama, taman safari tersebut bisa mengoleksi ribuan satwa liar dari seluruh dunia hingga kini.

Taman ini juga digunakan sebagai tempat wisata edukasi serta banyak diadakan event-event yang menarik wisatawan. Pada bulan Maret hingga November taman labirin ini buka setiap hari Senin-Minggu pukul 10.00-19.30 waktu setempat. Taman labirin ini berada di Longleat House, Warminster, Inggris.

Traveler cukup merogoh kantong 25,07 Euro (Rp 325 ribu) untuk tiket dewasa. Sedangkan untuk anak-anak tiketnya 17,05 Euro (Rp 232 ribu). Banyak juga tersedia promo hemat jika Anda menyempatkan berlibur ke taman ini bersama teman atau keluarga.(Unik tapi Nyata)
Read More

SETIAP HARI PERGI KE TAMAN karena SAYA TUKANG TAMAN






Read More

© Copyright SINOX NURSERY