GROSIR TANAMAN HIAS EUPHORBIA TANPA DURI (Euphorbia geroldii) Rp. 20000.-

 

Euphorbia geroldii



Euphorbia adalah salah satu genus tumbuhan berbunga terbesar yang memiliki 2.420 spesies. Euphorbia merupakan jenis tanaman hias bunga outdoor yang bisa kamu tanam untuk mempercantik halaman rumah. Bunga ini termasuk ke dalam jenis bunga yang tidak perlu terlalu sering disiram dengan air. Jenis bunga dari genus ini banyak yang memiliki peran penting bagi manusia. Fungsi penting tersebut diantaranya adalah sebagai tanaman hias, obat-obatan dan juga gulma. Orang Afrika menggunakan tumbuhan ini untuk kandang ternak. Di Meksiko tumbuhan dari genus Euphorbia digunakan sebagai bahan pembuat lilin, pelumas, dan kertas anti air.



Euphorbia geroldii merupakan semak semi-sukulen yang indah dapat tumbuh hingga 60cm. tanaman ini tidak memiliki duri pada batang, tidak seperti sepupunya Euphorbia milii yang berduri pada batangnya. Daunnya hijau tua mengkilap, panjang sampai 3,2 inci (8 cm), dan lebar sampai 1,2 inci (3 cm). Bunga berwarna merah karang dengan bagian tengah berwarna kuning dan hampir mekar konstan.

Euforbia sangat mudah dirawat. tanaman ini membutuhkan sedikit perawatan untuk menjadi stabil. Tetapi setelah tumbuh akar dan dapat menyerap nutrisi sendiri, terkadang banyak yang mati karena perawatan dan penyiraman yang berlebihan daripada karena pengabaian. Euphorbia membutuhkan tanah yang cukup kering dan banyak sinar matahari, mereka tidak khusus tentang pH tanah, tetapi mereka tidak dapat mentolerir tanah yang terlalu basah. Tidak seperti kebanyakan sukulen, euphorbia tidak dapat mengatasi kekeringan dalam waktu lama dengan baik, sehingga memerlukan penyiraman mingguan selama musim panas. penyiraman diperlukan setiap kali tanah mengering beberapa inci di bawah permukaan tetapi jangan biarkan tanah terlalu basah, yang dapat menyebabkan akar busuk. berikan pupuk setiap sebulan sekali untuk menyediakan nutrisi apabila ditanam dalam pot.

Tanaman ini dapat diperbanyak dari biji, tetapi sulit untuk berkecambah (atau bahkan ditemukan), biasanya Euphorbia diperbanyak dengan stek. Mereka cenderung tumbuh bebas masalah, tetapi ada beberapa hama dan penyakit yang harus diwaspadai.