TANAMAN ANTHORIUM YANG BANYAK DICARI ORANG


 



ANTHORIUM 

Anthorium yang berasal dari wilayah tropis Amerika Tengah dan masuk ke Indonesia pada abad 18, dibawa oleh bangsa Belanda. Tanaman anthorium ini masih kerabat dekat dengan Aglonema, Phillodendron dan Alocasia, tanaman anthorium ini termasuk ke dalam keluarga Araceae.
Anthorium digolongkan menjadi 2 bagian yaitu bagian berbunga indah dan berdaun indah. Anthorium berbunga indah salah satunya adalah Anthorium Mickey ini. 

Tanaman Anthorium suka dengan cuaca yang tidak terlalu panas atau tempat yang ada naungannya sehingga cocok dijadikan alternativ tanaman indoor untuk mempercantik ruangan, di dunia sendiri janis tanaman anthorium mencapai 1.700 tersebar diseluruh dunia. 

CIRI, WARNA DAN BENTUK TANAMAN ANTHORIUM

Tanaman Anthurium memiliki ciri, bentuk khas pada daun dan bunga dengan warna mencolok, menarik, dan eksotik. Seperti yang dimiliki oleh Anthurium Mickey. Selain sebagai tanaman hias ternyata tanaman Anthurium berfungsi untuk menyaring polutan dalam ruangan sehingga udara dalam ruangan bisa menjadi lebih sehat.

Tanaman ini cenderung mudah hidup dikondisi tanah yang ber asam dan ph normal dan komposisi pupuk dan nutrisinya seimbang, tanaman anthorium ini dalam penanamannya harus terkena sinar cahaya yang cukup apabila minim terkena cahaya akan memperlambat pertumbuhan tanaman anthorium ini. memiliki daun yang bertekstur tebal dan mengkilat yang berbentuk seperti hati serta bunga yang berwarna mencolok seperti merah, pink dan ungu.
 
Tanaman Anthoriium dapat tumbuh mencapai ketinggian tidak lebih dari 50cm. sehingga tanaman ini adalah termasuk tanaman kerdil. Tanaman Anthorium dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan bunga yang berkualitas baik jika menanamnya dilingkungan yang cukup hangat dan teduh.

CARA MENANAM
Cara menanam tanaman anthorium mickey ini adalah dengan menyiapkan pot, media tanam yang sudah tercampur dengan tanah subur, pupuk kandang dan sekam. kemudian isi pot dengan media tanam secukupnya lalu masukan tanaman anthorium yang ingin ditanam kemudian penuhi pot dengan media tanam sehingga tanaman yang ditanam tadi terlihat tegak dan tidak roboh. setelah menanam akan lebih baik jika diberi vitamin atau pupuk 

CARA MERAWAT
Cara merawat tanaman anthorium ini cukup mudah, hanya dengan menyiraminya dalam dua kali sehari dan diberi pupuk, serta memangkas apabila ada daun yang sudah layu. Jika tanaman anthorium ini diletakkan di dalam ruangan maka setiap seminggu sekali hendaknya dikeluarkan dari ruangan agar terkena sinar matahari.