51 Jenis Produk Tanaman hias sinox nursery beserta harganya

 Bunga atau disebut kembang merupakan alat reproduksi pada tumbuhan berbunga, pada bunga juga terdapat benang sari dan putik. Benang sari dengan serbuk sari sebagai reproduksi jantan sementara putik yang terdapat di bagian tengah bunga sebagai reproduksi betina. Berikut bagian-bagian bunga beserta fungsinya.
Bagian BungaBunga yang Lengkap Memiliki Bagian-bagian sebagai berikut :
  1. Tangkai Bunga merupakan bagian yang berada di bawah bunga. Tangkai ini berfungsi sebagai penopang bunga dan sebagai penyambung antara bunga dan batang / ranting.
  2. Dasar bunga sebagai tempat kedudukan bunga.
  3. Kelopak Bunga merupakan bagian terluar yang melindungi mahkota bunga ketika masih berbentuk kuncup. Biasanya, bentuk dan warnanya menyerupai daun.
  4. Mahkota Bunga umum nya memiliki warna bermacam-macam sehingga disebut perhiasan bunga. Dengan warna yang menarik ini dapat berfungsi untuk memikat kupu-kupu atau serangga lainnya agar hinggap pada bunga. Serangga tersebut akan membantu proses penyerbukan.
  5. Benang sari dan serbuk sari merupakan alat reproduksi jantan.
  6. Putik adalah bagian yang dikelilingi oleh benang sari. Putik berfungsi sebagai alat reproduksi betina. Putik terdiri atas tangkai putik dan kepala putik.

1#tanaman airis harga Rp 1.000,-
.
2# Bunga Allamanda harga Rp 9.000,-
Gambar terkait
Bunga Allamanda
Allamanda cathartica merupakan tanaman hias yang disebut juga sebagai bunga terompet emas atau bunga buttercup. Tanaman ini termasuk dalam golongan perdu berkayu dengan tinggi yang dapat mencapai hingga 2 meter. Bunga Alamanda berasal dari daerah Amerika Tengah dan Amerika Selatan, terdapat juga di Brazil di mana bunga ini umum digunakan sebagai hiasan karena bentuknya yang indah.
3#tanaman sabrina Rp 4000
.
4#melati jepang

5# Bunga Asoka
Bunga asoka merupakan tumbuhan yang biasa digunakan sebagai tanaman hias dan penghijauan. Di Indonesia, dikenal dua jenis bunga asoka, yaitu pohon asoka yang tumbuh menjulang tinggi tanpa ranting (Polyalthia Longifolia) dan bunga asoka biasa (Polyalthia sp.) yang memiliki ranting dan berdaun runcing.
Bunga Asoka
Bunga asoka dapat digunakan untuk mengobati luka memar dengan meminum air rebusan dari bunganya yang ditambah dengan bunga mawar kering dan umbi daun dewa. Selain itu juga dapat dipakai sebagai obat bagi orang yang haidnya tidak teratur.
6# Bunga lavender Rp 2.000,-
Sekilas bunga ini bentuknya mirip dengan bunga matahari, namun bunga aster memiliki daun bunga yang bersusun dengan banyak warna mulai dari merah muda, putih, biru, ungu, juga warna lain di mana tengahnya biasanya berwarna kuning.
Bunga Aster berasal dari Tiongkok dengan tinggi rata-rata 30-70 cm. Bunga ini sangatlah mudah didapat dan tidak mengenal musim untuk berbunga. Rata-rata umurnya dapat mencapai satu tahun.
7# tanaman kacangan Rp 1.000,-

8# Bunga Bakung
Bunga lily atau biasa dikenal bakung adalah bunga yang memiliki aroma sangat wangi. Bunga bakung yang besar memiliki tiga daun bunga dengan berbagai warna dari mulai merah, putih, kuning, jingga, merah muda, ungu, hingga bercorak bintik-bintik dan kehitaman.
Bunga Bakung
Bunga bakung tumbuh di sebagian besar wilayah Eropa, Asia sampai Jepang, ke selatan yaitu India, cina dan Filipina. Kebanyakan suku lily membentuk umbi polos di bawah tanah. Ada sekitar 110 suku dalam family dan jenis bakung (Liliaceae).
9#tanaman puring

10# Bunga Begonia
Bunga begonia merupakan genus dalam keluarga tanaman berbunga Begoniaceae. Nama genus, diciptakan oleh Charles Plumier, seorang botani Perancis untuk menghormati Michel Begon, mantan gubernur koloni Perancis Haiti. Terdapat lebih dari 1.500 spesies, Begonia adalah salah satu dari sepuluh genera angiosperma terbesar.
11#Kacapiring atau Kaca Piring(Gardenia augusta)
 adalah perdu tahunan dari suku kopi-kopian atau Rubiaceae. Bunganya berwarna putih dan sangat harum. Tanaman juga dikenal dengan nama binomial Gardenia jasminoides yang berarti "seperti melati," walaupun tidak ada hubungannya dengan marga Jasminum (Melati).
12# adam hawa

13# rombusa

14# acalipa.
15# sambang darah
16# aralea
17# bakung ungu
18# rumput arab
19# philodendron kuning

21# Bunga Gladiol
Gladinol (gladiol communis) adalah tanaman bunga semusim berbentuk herba dalam keluarga Iridaceae. Bunga gladinol sering dibudidayakan sebagai rangkaian bunga dalam ruangan. Tanaman ini memiliki warna yang menarik dengan kesegaran yang dapat bertahan hingga 10 hari.
22#soka holand
23# Bunga Kertas
Bunga Bougenville
Bunga Bougenville atau disebut juga dengan Bunga kertas adalah salah satu tanaman hias yang cukup populer, bunga ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Keindahannya berasal dari seludang (daun pelindung) bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya.
24# Bunga Kembang Sepatu
Bunga Kembang Sepatu
Kembang sepatu atau disebut juga bunga raya, bernama latin Hibiscus rosa-sinensis L. adalah tanaman semak dari suku Malvaceae yang berasal dari Asia Timur. Bunga sepatu sering ditanam sebagai tanaman hias di daerah tropis dan subtropis. Tanaman bunga ini dari berbagai kultivar dan hibrida bisa berupa bunga tunggal (daun mahkota selapis) atau bunga ganda (daun mahkota berlapis) yang berwarna merah tua, pink, putih hingga kuning dan oranye.
25# Bunga Lavender
Bunga Lavender
Lavender adalah bunga yang berasal dari wilayah selatan Laut Tengah, wilayah Afrika tropis sampai timur dan India. Tanaman ini merupakan suku Lamiaceae yang tersusun dari 25-30 spesies. Lavender termasuk tumbuhan menahun, tumbuhan dari jenis rumput-rumputan, semak pendek dan kecil. Bunga levender ditanam dan dikembangkan di iklim yang sedang sebagai tanaman hias, bahan makanan, dan ekstrak minyak esensial.
26# Bunga Lantana
Bunga Lantana
Tembelekan atau Saliara (Lantana camara) merupakan jenis tumbuhan berbunga dari keluarga Verbenaceae yang berasal dari wilayah tropis  Amerika Tengah dan Selatan. Tanaman ini dapat tumbuh subur di daerah ketinggian 1.700 m dpl, tanaman lantana memiliki banyak percabangan dengan tinggi antara 0,5-4 meter.
27# Bunga Lonceng
Bunga Lonceng (Platycodon grandiflorus) merupakan jenis tanaman berbunga tahunan dari familyCampanulaceae dan satu-satunya tanaman dari genus Platycodon. Bunga ini berasal dari Asia Timur Jepang, Tiongkok, Korea, hingga Siberia Timur. Lonceng jepang ini akan menghasilkan bunga yang berwarna biru dan besar, walaupun ada variasi warna putih dan merah muda dalam hasil budidaya.
28# Bunga Matahari
Bunga Matahari
Bunga Matahari bernama latin Helianthus annuus L. adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir (Asteraceae) yang populer dikenal sebagai tanaman hias maupun tanaman penghasil minyak dan kuaci. Bunga matahari dibudidayakan oleh orang-orang Indian Amerika Utara sejak ribuan tahun silam, kini sudah tersebar ke Amerika Selatan hingga ke wilayah Eropa Perancis dan Ukraina. Tanaman ini dapat tumbuh di daerah beriklim subtropik, dengan tanah yang subur dan hangat.
29# andong mini.
30# Bunga Melati
Melati adalah sejenis tanaman hias bunga berupa perdu berbatang tegak yang dapat hidup menahun. Bunga ini merupakan genus dari semak dan tanaman merambat dalam famili zaitun (Oleaceae). Ada sekitar 200 spesies tumbuhan melati asli dari daerah beriklim tropis dan dari Eurasia, Australasia hingga Oseania. Bunga melati dibudidayakan sebagai tanaman hias dan untuk aroma khas bunga seperti teh melati.
Bunga Melati
Di Indonesia bunga melati dikenal sebagai “Puspa Bangsa” atau simbol nasional yaitu melati putih (Jasminum sambac),  yang merupakan lambang kesucian dan kemurnian, serta dikaitkan dengan berbagai tradisi dari suku di Indonesia. Salah satu nya adalah dalam budaya suku jawa dan sunda sering digunakan sebagai hiasan rambut pengantin dalam upacara pernikahan.
31# Bunga Jepun
Bunga Kamboja
Bunga jepun atau dikenal sebagai bunga mentega, kamboja merupakan tanaman perdu dari keluarga Apocynaceae. Tanaman ini berasal dari Afrika utara, Mediterania dan juga Asia Tenggara. Bunga mentega dapat tumbuh dengan baik di daerah kering beriklim hangat dan dapat dibudidayakan di berbagai daerah. Cirikhas bunga jepun memiliki perdu tegak dengan tinggi sekitar 2–5 m, struktur daunnya epidermis atas yang berlapis-lapis, biasanya bunga jepun sering dibudidayakan sebagai tanaman hias di taman dan dipinggir jalan.
32# andong coklat
33# Bunga Putri Malu
Bunga Putri Malu
Putri malu atau bernama latin Mimosa pudica merupakan tanaman perdu pendek dari anggota suku polong-polongan yang sangat mudah dikenal karena daun-daunnya yang dapat secara cepat menutup/malu dengan sendirinya apabila disentuh. Meskipun sejumlah tanaman jenis polong-polongan lain juga dapat melakukan hal yang sama, namun putri malu dapat bereaksi lebih cepat dibanding jenis lainnya. Menutup/ malu ini hanya bersifat sementara karena setelah beberapa saat keadaannya akan pulih seperti semula.
34# kemuning
35# spatiphylum
36# difenbachia
37# rowelia
38# dracaena f;orida beauty
39# Bunga Sedap Malam
Bunga Sedap malam (Polianthes tuberosa) merupakan tumbuhan hijau abadi dari suku asmat. Kata “Tuberosa” mengartikan bahwa tanaman ini memiliki umbi (tuber). Saat ini terdapat sekitar 12 spesies dari genus Polianthes. Bunga sedap diperkirakan berasal dari Meksiko dan sering mekar di malam hari.
40# agave americana.
41# euphobia.
42#maranta
43# Bunga Teratai
Bunga Teratai
Bunga Teratai adalah tanaman yang hidup di air dari suku Nymphaeaceae, Bunga dan daun teratai berada di permukaan air, keluar dari tangkai yang berasal dari rhizoma akar yang berada di dalam air pada dasar kolam, sungai atau rawa. Teratai salah satu tanaman air yang unik. Walau hidup di air yang berlumpur namun warna bunganya terlihat lebih indah dan cemerlang.
44# mirten.
45# heliconia
46# palm waregu
47# palm kuning
48# anggur pohon
49# kucai mini


50# kenanga


51#.kantil
Sampai disini dahulu kumpulan jenis dan nama-nama tanaman hias produk sinox nursery , jika ada jenis tanaman bunga lainnya yang belum ada dalam daftar diatas, silahkan beritahu ke kami melalui komentar  , untuk kita masukan dalam daftar diatas agar lebih lengkap. Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.
DAFTAR TANAMAN SINOX NURSERY
NO JENIS TANAMAN HARGA
1  sabrina polibag 25   Rp  4.000,00 
2 a. Polibag 20   Rp  3.000,00 
3 a. Polibag 20   Rp 5.000,00 
4 Adam hawa   Rp 2.000,00 
5 Adas   Rp  2.000,00 
6 air mancur   Rp  3.000,00 
7 airis   Rp  1.000,00 
8 Akalipa brokoli  Rp                   4.000,00
  alamanda   Rp                   5.000,00 
  andong merah  Rp                   3.000,00
9 Andong mini   Rp  2.000,00 
  anting putri   Rp                15.000,00 
  arulea   Rp                   5.000,00 
10 Asoka holand   Rp                   7.000,00 
11 Asoka india   Rp                   5.000,00 
12 b. Polibag 25   Rp                   5.000,00 
13 b. Polibag 30   Rp                10.000,00 
14 bakung ungu   Rp                   5.000,00 
15 bambu air   Rp                10.000,00 
16 bambu rejeki kuning   Rp                   3.000,00 
17 bambu rejeki putih   Rp                   3.000,00 
18 bayam merah   Rp                   2.000,00 
19 binahong   Rp                10.000,00 
20 Bogenville   Rp                   7.500,00 
21 bromelia   Rp                10.000,00 
22 bromelia lipstik   Rp                10.000,00 
23 bromelia mawar   Rp                30.000,00 
24 bromelia putih   Rp                   4.000,00 
25 bromelia trotol   Rp                25.000,00 
26 buby blue   Rp                   5.000,00 
27 Bunga kupu kuning   Rp                   3.000,00 
28 bunga trompet   Rp                   3.000,00 
29 ceplok piring varigata   Rp                   1.000,00 
30 Dolar  
31 Dona karmen   Rp                10.000,00 
32 Dracaena florida beauty   Rp                10.000,00 
33 dracaena milky way   Rp                10.000,00 
34 Dracaena song of india poibag 30   Rp                10.000,00 
35 Dracaena song Of Jamaika polibag 20   Rp                   5.000,00 
36 Dracaena tricollor   Rp                   6.000,00 
37 ekor kuda   Rp                10.000,00 
38 ekor tupai   Rp                10.000,00 
39 erpah   Rp                   1.000,00 
40 erpah mini   Rp                   2.000,00 
41 erpah putih   Rp                   3.000,00 
42 heliconia   Rp                   3.000,00 
43 hema   Rp                   2.000,00 
44 Iler   Rp                   2.000,00 
45 jeruk dekopon   Rp                15.000,00 
46 jeruk keprak batu 55   Rp                15.000,00 
47 jeruk kip   Rp                15.000,00 
48 jeruk lemon   Rp                10.000,00 
49 jeruk lemon kalifornia   Rp                25.000,00 
50 jeruk nagami   Rp                15.000,00 
51 jeruk nipis jawa   Rp                15.000,00 
52 jeruk purut   Rp                15.000,00 
53 jeruk siem   Rp                15.000,00 
54 kembang sepatu varigata 20   Rp                   5.000,00 
55 kembang sepatu varigata 30   Rp                10.000,00 
56 kemuning   Rp                10.000,00 
57 Kencuran   Rp                   2.000,00 
58 krokot kuning   Rp                   1.000,00 
59 Krokot merah   Rp                   1.000,00 
60 kucai mini   Rp                   1.000,00 
61 kusandra  polibag 20   Rp                   5.000,00 
62 lavender   Rp                   1.000,00 
63 lavenia   Rp                15.000,00 
64 leak   Rp                30.000,00 
65 lili brazil   Rp                   8.000,00 
66 lili brazil hijau   Rp                   5.000,00 
67 lili paris   Rp                   3.000,00 
68 lili pink   Rp                   2.000,00 
69 lili putih   Rp                   2.000,00 
70 liquanyu   Rp                   3.000,00 
71 Maranta lurik   Rp                   3.000,00 
72 Mata kucing   Rp                   3.000,00 
73 Melati jepang   Rp                   2.000,00 
74 Mirten   Rp                   4.000,00 
75 Pacar tembok   Rp                   5.000,00 
76 pachira   Rp                10.000,00 
77 pacing   Rp                   5.000,00 
78 pagoda   Rp                   5.000,00 
79 pandan mini   Rp                   5.000,00 
80 Patah tulang   Rp                   3.000,00 
81 peperomia   Rp                   5.000,00 
82 pillo ijo   Rp                   3.000,00 
83 Pillo kuning   Rp                   3.000,00 
84 Pisang bali   Rp                   5.000,00 
85 Polisias   Rp                   3.000,00 
86 pucuk merah   Rp                   5.000,00  
87 Roelia pendek   Rp                   1.000,00 
88 Roelia tegak    Rp                   1.000,00 
89 rumput arap hijau   Rp                   2.000,00 
90 rumput arap merah   Rp                   2.000,00 
91 rumput irian   Rp                   3.000,00 
92 sabrina polibag 20   Rp                   3.000,00 
93 sabrina polibag 30   Rp                   5.000,00 
94 Sambang darah   Rp                   5.000,00 
95 santos lemon   Rp                15.000,00 
96 sepatufilum   Rp                   1.000,00 
97 stek mini   Rp                   5.000,00 
98 Stevanut   Rp                10.000,00 
99 sutra bombai   Rp                   2.000,00 
100 Taiwan beauty   Rp                   1.000,00 
101 tapirus   Rp                   5.000,00 
102 tratai   Rp                25.000,00 
103 trembesi kuning   Rp                20.000,00 
104 tumbergia   Rp                10.000,00 
105 Wali songo   Rp                10.000,00 
106 zodiak   Rp                10.000,00