JUAL BERBAGAI JENIS TANAMAN TAMAN


Jenis Tanaman yang Ada dan Biasa Menjadi Penghias Taman
Layaknya mode pakaian, trend mode tanaman penghias taman pun selalu bergeser dari tahun ke tahun. Kalau beberapa tahun yang lalu pinang merah menjadi simbol status pemiliknya, maka kini pinang merah menjadi sangat mudah dijumpai di mana saja dengan harga relatif rendah.
Sebaliknya tanaman-tanaman yang dulu hanya tumbuh liar di kampung-kampung, hutan dan pantai menjadi rebutan konsumen tanaman hias dengan harga berlipat mulai puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Berikut adalah beberapa tanaman eksklusif yang pernah dan masih menjadi trend tanaman penghias taman.
1. Asam Jawa
klasifikasi tamarindus indica, tamarindus indica l, tamarindus indica asam merupakan tumbuhan yang termasuk dalam famili, tamarindus indica seed, tamarindus indica familia, tamarindus indica flower, tamarindus indica bonsai, tamarindus indica medicinal uses
Nama Latin : Tamarindus Indica
Nama Lain : Tamarind
Family : Leguminosae
Keterangan dan Sejarah : Semula pohon ini banyak ditanam sebagai pohon penghijauan di sepanjang jalan. Mempunyai karakter batang yang kuat dan sering dijadikan bahan bonsai. Saat ini tanaman tropis Afrika ini mulai populer sebagai tanaman penghias taman. Tinggi dapat mencapai 25 m. Buah polongnya berwarna cokelat sepanjang rata-rata 10 cm, dengan daging buah yang rasanya masam. Daunnya kecil-kecil, panjang 2 cm, berbunga kuning pucat berukuran 2 cm dengan garis merah.
Kegunaan (Fungsi) : Dengan bonggol yang artistik ditunjang bentuk yang rimbunnya daun, tanaman ini dapat ditanam pada sisi dinding semen berelief alami atau di pinggir kolam di antara batu-batu alam.
2. Bambu Jepang
harga bambu jepang, bambu jepang hias, bambu jepang untuk pagar, bambu jepang dracaena surculosa, jual bambu jepang, bambu cina, nama latin bambu jepang, bambu jepang wikipedia, chimonobambusa quadrangularis suow, chimonobambusa quadrangularis plants, chimonobambusa quadrangularis invasive
Nama Latin : Chimonobambusa quadrangularis
Nama Lain : Japanese Bamboo, Bambu Cina
Famili : Gramineae
Keterangan dan Sejarah : Bambu ini berasal dari Cina dan Jepang. Dapat tumbuh tinggi mencapai 10 m. Daunnya berukuran 5 – 15 cm dan lebar 2 cm, berwarna hijau dengan urat-urat daun yang sejajar. Daun-daun tumbuh memancar membentuk tajuk yang padat, bercabang rapat serta menjuntai panjang. Batangnya berwarna tembaga setebal sekitar 2 cm.
Kegunaan (Fungsi) : Bambu yang rimbun ini sering dijadikan screen pada dinding tembok yang tinggi. Selain itu ia dapat ditanam di pagar yang berfungsi sebagai pembatas. Bambu cantik ini juga dapat ditanam di antara batu-batuan di pinggir kolam.
3. Bambu Kuning
bambu kuning bertuah, manfaat bambu kuning, bambu kuning untuk pagar, cara menanam bambu kuning, klasifikasi bambu kuning, bambu buta, harga bambu kuning, bambu kuning kaskus
Nama Latin : Phyllostachys sulphurea
Nama Lain : Yellow running bamboo, moso bamboo
Keterangan dan Sejarah : Bambu dengan warna batang kuning tua ini berasal dari Jepang dan China. Dapat mencapai tinggi 4 – 9 m dan diameter batangnya dapat mencapai 8 cm. Daunnya berwarna hijau sepanjang 12 cm dengan lebar 2 cm. Bagian bawah daun berwarna hijau kebiruan dan gagang daun berwarna keunguan. Susunan daunnya yang melengkung menjadi kombinasi menarik dengan batang kuning emas.
Kegunaan (Fungsi) : Bambu cantik ini sangat bagus ditanam berkelompok sepanjang jalan masuk sebagai pengarah. Selain itu, bambu kuning akan mengurangi kesan kaku bila ditanam pada sisi dinding yang tinggi. Kesan alami akan lebih kuat dengan serumpun bambu kuning di antara batu-batuan di pinggir kolam.
4. Beringin
ciri-ciri pohon beringin, fungsi pohon beringin, manfaat pohon beringin, pohon beringin putih, pohon beringin kembar, pohon beringin download, filosofi pohon beringin, nama latin pohon beringin
Nama Latin : Ficus benjamina
Nama Lain : Weeping fig
Famili : Moraceae
Keterangan dan Sejarah : Tanaman tropis ini tumbuh besar, tingginya mencapai 7 – 8 m, dan semakin tua tajuknya semakin lebar. Daun-daun berwarna hijau mengkilap, berbentuk oval, panjang 8 – 10 cm. Tanamaan menghasilkan akar-akar udara yang menggantung dari dahan-dahannya. Ia tumbuh baik pada kondisi kering, tanah berdrainase baik, dan mendapat cahaya matahari penuh.
Kegunaan (Fungsi) : beringin yang di alam bisa tumbuh besar ini, sering digunakan sebagai elemen tanam dalam bentuk bonggol. Beringin bonggol tampak artistik, dan cocok ditanam tunggal sehingga keindahannya lebih menonjol. Ia sering digunakan pada taman-taman bergaya Jepang.
5. Beringin Karet
fungsi pohon beringin, manfaat pohon beringin, pohon beringin putih, pohon beringin kembar, pohon beringin download, filosofi pohon beringin, nama latin pohon beringin, ciri-ciri pohon beringin
Nama Latin : Ficus retusa
Nama Lain : Chinese banyan
Famili : Moraceae
Keterangan dan Sejarah  : Beringin yang satu ini memiliki batang besar dan bisa tumbuh tinggi. Daunnya tebal, bergetah, berbentuk oval sampai agak bundar, panjang 8 – 10 cm, hijau, permukaannya mengkilap. Susunan daun padat, membentuk tajuk kompak dan mudah dipangkas serta dibentuk. Tanaman ini berasal dari China bagian selatan, di daerah subtropis.
Kegunaan (Fungsi) : Beringin karet dalam bentuk bonggol sangat pas untuk taman-taman bergaya Jepang. Ia lebih sesuai ditempatkan tunggal agar keindahannya lebih tampak, dengan aksen tanaman-tanaman kecil di bawahnya.


Read more: http://www.ngasih.com/2015/03/28/29-jenis-tanaman-yang-biasa-ada-di-taman-dan-fungsinya/#ixzz4EJ5dTebG