Taman Minimalis




Kombinasi dari taman minimalis dan rumah minimalis harus memberikan kesan yang lebih harmonis dalam konsep arsitektur minimalisRumah minimalis memiliki struktur yang sederhana, desain taman mungil, dan lebih menekankan pada fungsi ruang. Oleh karena itu, taman harus dibuat sesuai dengan konsep tanah  dan air yang memilikikonsep taman minimalis juga. Pemilihan tanaman dan ornamen di taman minimalis modern juga harus sesuai dengan konsep minimalis.
Proses arsitektur taman minimalis sangat diperlukan sebelum Anda mendisainya. Hal ini dimaksudkan untuk menghasilkan taman minimalis yang cocok  dengan konsep yang Anda pilih bahwa terhadap karakter bangunan rumah minimalis. Jika rumah dan taman minimalis tidak cocok, misalkan Anda membuat taman tropis atau lain sebagainya maka itu  akan membuat rumah Anda terkesan menjadi gelap dan terlihat berantakan :)
Dekorasi taman minimalis tidak terlalu sulit karena dalam konsep minimalis pada hakekatnya adalah sebuah kesederhanaan namun luar biasa. Sederhana yang dimaksud disini adalah desain taman modern dan elegan.
Taman minimalist modern tidak menempatkan terlalu banyak jenis tanaman hias. yang diperlukisan hanya beberapa saja, dua atau tiga tetapi memilih tanaman yang dapat menekankan kesan minimalis. Misalnya : rumput gajah mini, tanaman yang memiliki kesan tegas seperti Ongkianti, dal lain sebagainya yang tidak begitu rimbun. Sedangkan  tanaman yang cocok untuk mengisi tanaman tropis yaitu warna yang dipilih harus memiliki banyak warna, Ex : merah, putih atau kuning, yang mencerminkan nuansa ramai.