DAUN

DAUN DAUN DAN DAUN

Daun Fungsi:
Daun adalah pusat kekuatan tanaman. Pada kebanyakan tanaman, daun adalah situs utama produksi makanan bagi tanaman. Struktur dalam daun mengubah energi sinar matahari menjadi energi kimia bahwa tanaman dapat digunakan sebagai makanan. Klorofil adalah molekul dalam daun yang menggunakan energi sinar matahari untuk mengubah air (H 2 O) dan gas karbondioksida (CO 2) menjadi gula dan gas oksigen (O 2). Proses ini disebut fotosintesis.
Struktur Daun:
daun adalah terbuat dari banyak lapisan yang diapit dua lapisan sel kulit yang keras (disebut epidermis). kulit ari juga mengeluarkan zat lilin yang disebut kutikula. Lapisan ini melindungi daun dari serangga, bakteri, dan hama lainnya. Di antara sel-sel epidermis adalah sel penjaga pasang berbentuk sosis.Setiap pasang bentuk sel penjaga sebuah pori (disebut stoma; plural yang stomata)gas masuk dan keluar melalui stomata daun tersebut.

Sebagian besar produksi pangan terjadi di sel memanjang yang disebut mesofil palisade. Pertukaran gas terjadi di ruang udara antara sel-sel berbentuk aneh dari mesofil spons.

Vena dukungan daun dan dipenuhi dengan kapal-kapal yang mengangkut makanan, air, dan mineral untuk tanaman.