Bunga-Bunga pun Bermekaran di Newcastle

Bunga ini mejeng di depan gerbang Stasiun Kereta Newcastle. Di  sepanjang jalan utamanya, sisi kiri dan kanan jalan dipenuhi  bunga-bunga.

Sungguh sangat mengasyikkan berjalan keliling kota Newcastle di musim panas yang masih terasa dingin akibat sapuan angin laut. Mata kita akan dimanjakan dengan warna-warni bunga mekar yang ada hampir di setiap sudut kota, dari stasiun, pusat perbelanjaan, jalan-jalan, lampu lalu lintas, sampai taman-taman umum dan taman kampus.

Untuk lebih segarnya, beberapa gambar ini menggambarkan indah dan cerahnya the City of the Angel of the North. O ya, foto di atas adalah seonggok bunga yang mejeng di depan Stasiun Kereta Newcastle upon Tyne.

Foto yang sebelah kiri ini, deretan bunga yang juga terpampang di sepanjang jalan di depan stasiun kereta. Jalannya pas kebetulan memang sepi, tapi bukan berarti bisa bermain sepak bola di sana, atau main voli.

Di foto kanan bawah ini, tak mau kalah dengan kabel listrik, bunga-bunga itu pun digantung di sepasang tiang di gerbang taman di depan Universitas Newcastle upon Tyne. Pada sepanjang pagarnya pun terbentang kumpulan bunga-bunga yang indah.

Bunga di sebelah kiri ini memang kecil tetapi nakal. Dia nakal karena menolak difoto dari jarak jauh, harus close-up katanya. Ya terpaksa, pemoto amatir ini menuruti keinginan si ungu, merah, dan si putih. Kumpulan bunga ini ada di seputaran taman dekat gereja di depan kampus tercinta.

Patung ini pun tidak mau kesepian, harus ditemani warna-warni bunga. Mau tidak mau harus disedian, daripada tuh patung ngambek terus tidak mau berdiri lagi, bisa repot semua orang.

~ by Guntoro on August 25, 2010.